Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa masuk kamar mandi. Kamar mandi bisa dikatakan sebagai tempat yang 'kotor', maksudnya bukan saja karena memang di dalamnya kita membersihkan badan termasuk mandi atau cuci muka, tapi banyak yang bilang di dalamnya bersemayam syaitan dan iblis.

doa masuk kamar mandi

Kita pun juga sebenarnya dilarang mengucapkan ayat-ayat Al-Quran ketika berada di dalam kamar mandi. Bisa dibilang, kamar mandi, jamban, WC, atau toilet bukan tempat yang baik untuk mengaji dan melafadzkan firman Allah.

Maka dari itu kita harus meminta perlindungan kepada Allah SWT pada saat ingin memasuki kamar mandi atau toilet. Entah itu untuk membersihkan badan, buang air kecil atau besar, sekedar mencuci muka, ganti baju, berwudhu, dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang lalu kami juga sudah menjelaskan tentang doa keluar kamar mandi. Nah di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai bacaan lafadz doa pada saat hendak memasuki kamar mandi. Berikut pembahasannya dirangkum dari berbagai sumber.

Bacaan Lafadz Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya

doa masuk kamar mandi

Pada saat memasuki kamar mandi, silahkan simak bacaan lafadz doa masuk kamat mandi, toilet, WC, atau jamban di bawah ini dalam bahasa Arab, latin, beserta artinya. Doa ini ditulis shahih dan lengkap sesuai sunnah Nabi.

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ


Alloohumma Innii A’uudzubka Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi.

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan dan kotoran."

Adab Masuk Kamar Mandi Menurut Islam

Selain membaca doa, ada beberapa adab yang harus dilakukan ketika masuk kamar mandi menurut agama Islam, baik untuk muslimin atau muslimah. Berikut beberapa adab, ketentuan, dan hal yang harus diperhatikan dalam agama Islam.

  • Pertama, masuk kamar mandi dengan kaki kanan terlebih dahulu.
  • Menutup pintu kamar mandi rapat-rapat.
  • Mandi dengan air bersih secukupnya, membasuh seluruh anggota tubuh.
  • Tidak bernyanyi ketika mandi.
  • Tidak berteriak atau mengeluarkan suara keras kecuali dalam keadaan terdesak.
  • Mandi dengan tenang, tidak mengguyur air secara berlebihan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa masuk kamar mandi, bacaan doa masuk kamar mandi, tuliskan doa masuk kamar mandi, doa masuk kamar mandi lengkap, doa sebelum masuk kamar mandi dan artinya, doa keluar masuk kamar mandi beserta artinya, doa baca masuk kamar mandi.

Baca: