Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Masuk Masjid yang Lengkap, Latin, Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa masuk masjid. Masjid merupakan rumah Allah SWT, tempat yang begitu suci di mana seluruh umat muslim berkumpul guna melaksanakan sholat berjamaah, mengaji, atau aktivitas keagamaan Islam lainnya.

doa masuk masjid

Maka dari itu kita harus memuliakan masjid selalu, dengan berbagai cara bisa kita lakukan. Mulai dari membersihkannya secara rutin, mengisi masjid atau mushola setiap sholat berjamaah, serta membaca doa masuk masjid yang benar dan sesuai sunnah.

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah menjelaskan tentang bacaan doa keluar masjid, nah di sini kami akan menguraikan mengenai doa masuk masjid. Doa ini sangat penting dibaca sebagai amalan tambahan selain melaksanakan sholat tahiyatul masjid.

Dengan membaca doa pula, kita bisa meraih banyak keutamaan dan kebaikan. Di antaranya adalah mendapatkan pahala dari Allah SWT, mendatangkan rezeki yang berlimpah, didekatkan dengan-Nya, dan masih banyak lagi silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Bacaan Lafadz Doa Masuk Masjid dan Artinya

doa masuk masjid

Di bawah ini bacaan doa lafadz ketika masuk masjid dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. Simak pembahasannya dalam ulasan secara lengkap sesuai sunnah di bawah ini sebelum memasuki masjid, mushola, atau rumah Allah SWT.

1. Doa Pendek Masuk Masjid

Terdapat doa memasuki masjid yang pendek dan kerap diajarkan kepada anak-anak ketika mereka duduk di bangku PAUD, TK, SD, atau oleh guru ngaji. Doa ini mudah dihafal, lafadz bacaannya pendek, dan bisa dicopas.

اللَّهُمَّ افْتَحْ لِى أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ


Allahummaftahlii abwaaba rahmatik.

Artinya:
"Ya Allah, bukakanlah pintu-pintu rahmat-Mu."

2. Doa Lengkap Masuk Masjid

Selain itu bila ingin membaca doa yang lebih panjang dan lengkap, Anda bisa membaca dzikir dan wirid memasuki masjid sesuai sunnah di bawah ini. Simak pembahasan lengkapnya berikut di bawah ini.

أَعُوْذُ بِاللهِ العَظِيْمِ وَبِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَسُلْطَانِهِ الْقَدِيْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلهِ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذُنُوْبِي وَافْتَحْ لِي أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ


A‘udzu billahil ‘azhim wa biwajhihil karim wa sulthanihil qadim minas syaithanir rajim. Bismillahi wal hamdulillah. Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammadin. Allahummaghfirli dzunubi waftahli abwaba rahmatik.

Artinya:
"Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, kepada Dzat-Nya Yang Maha Mulia, dan kepada kerajaan-Nya Yang Sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Buka lah bagiku segala pintu rahmat-Mu."

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa masuk masjid, tulisan doa masuk masjid, doa keluar masuk masjid, doa sebelum masuk masjid, doa ketika masuk masjid, doa mau masuk masjid, doa keluar masuk masjid beserta artinya, doa sholat masuk masjid, doa masuk masjidil haram.

Baca: