Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Menghadapi Kesulitan yang Sangat Berat

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa menghadapi kesulitan. Allah SWT tidak akan membeirkan cobaan melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Maka dari itu kita harus selalu optimis bahwa cobaan dan masalah yang ada di depan mata kita bisa teratasi, bahkan jika itu sangat sulit sekalipun.

doa menghadapi kesulitan

Intinya kita harus terus optimis dan berusaha bahwa cobaan bisa segera selesai, salah satunya adalah dengan membaca doa menghadapi kesulitan yang berat dan buruk. Doa tersebut bisa dipanjatkan kapan saja, bahkan dijadikan wirid dan dzikir harian.

Pada kesempatan yang lalu kami sudah menjelaskan mengenai bacaan doa ikhtiar, doa tersebut dipanjatkan setelah kita selesai berusaha menyelesaikan masalah. Sebelum melakukan usaha tersebut, kita juga sebaiknya mengamalkan bacaan doa menghadapi kesulitan.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa kumpulan teks lafadz bacaan doa menghadapi kesulitan yang berat, cobaan silih berganti, entah itu bayar hutang, tentang jodoh, soal ekonomi, pekerjaan, dan sebagainya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Bacaan Doa Menghadapi Kesulitan dan Artinya

doa menghadapi kesulitan

Pada saat Anda menghadapi kesulitan berat dalam hidup, cobaan yang tak selesai, bacalah doa menghadapi kesulitan di bawah ini. Doa berikut ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah.

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.

Artinya:
"Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami."

Bacaan Doa Minta Bantuan agar Masalah Teratasi

Sementara itu jika Anda ingin meminta bantuan kepada Allah SWT supaya masalah segera teratasi, bebas dari cobaan lainnya, bacalah doa mustajab di bawah ini. Dengan membacanya insyaallah kita akan menadpatkan kebaikan dari Allah Ta'ala.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’as mihi syai’un fil ardli walaa fis samaa’i wahuwas samii’ul ‘aliim.

Artinya:
"Dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Kesimpulan
Sekian dulu pembahasan mengenai bacaan doa menghadapi kesulitan, doa bila menghadapi kesulitan, doa kepada hati kudus menghadapi kesulitan, doa ketika menghadapi kesulitan dalam pekerjaan, doa dalam menghadapi kesulitan, doa sedang menghadapi kesulitan, doa dikala menghadapi kesulitan, doa rasulullah ketika menghadapi kesulitan, doa nabi ketika menghadapi kesulitan.

Baca: