Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Menghilangkan Rasa Malas Beribadah dan Ngantuk

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa menghilangkan rasa malas. Mood seseorang berbeda-beda, kadang merasa semangat sekali untuk melakukan sesuatu, kadang pula merasa sangat malas dan enggan melakukan apa-apa alias mengantuk rasanya ingin tidur terus.

doa menghilangkan rasa malas

Tahukah Anda, bahwa sebenarnya perasaan tersebut didasari pada sikap kita yang menerima bisikan syaitan untuk berleha-leha? Mereka sangat suka sekali membisikkan hal-hal buruk kepada manusia. Bukan saja untuk malas beraktivitas, tapi juga malas belajar, bekerja, dan sholat.

Tentu saja karena itu kita harus membaca doa kepada Allah SWT. Kita bisa memanjatkan doa kepada-Nya untuk meminta pertolongan supaya tidak malas, menghilangkan rasa ngantuk, dan tidak mau sholat. Dengan berdoa, insyaallah kita akan menjadi semangat kembali.

Nah pada kesempatan ini kami ingin berbagi kumpulan teks lafadz bacaan doa untuk menghilangkna rasa malas secara lengkap. Anda bisa menyimak ulasan dan panduannya di bawah ini setelah dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Bacaan Lafadz Doa Menghilangkan Rasa Malas dan Artinya

doa menghilangkan rasa malas

Tanpa bicara ini itu lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai kumpulan bacaan lafadz doa untuk menghilangkan rasa malas, ngantuk, tidak mau bekerja, dan mau tidur saja. Berikut doanya dalam bahasa Arab, latin, dan artinya lengkap.

1. Menghilangkan Rasa Malas dan Ngantuk

Ketika kita malas untuk bekerja, mengantuk, dan tidak ingin melakukan aktivitas apa-apa sehari-hari, maka dzikir dan wirid di bawah ini bisa kita panjatkan. Tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT agar bisa menjadi lebih semangat.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل


Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.

Artinya:
"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."

2. Menghilangkan Rasa Malas untuk Sholat

Sementara itu apabila kita merasa enggan untuk sholat, yang tentunya merupakan hasutan syaitan belaka, maka bacalah doa berikut dalam bahasa Arab, latin, beserta terjemahannya. Dengan membacanya kita bisa menghilangkan hasutan syaitan yang terkutuk.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ


Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazani wa a’uudzubika minal ‘ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal.

Artinya:
"Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia."

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa menghilangkan rasa malas, doa menghilangkan rasa malas dan hutang, doa menghilangkan rasa malas dan artinya, doa menghilangkan rasa malas beribadah, doa menghilangkan rasa malas menurut islam, doa menghilangkan rasa malas belajar, doa untuk menghilangkan rasa malas, doa untuk menghilangkan rasa malas belajar.

Baca: