Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Minta Rezeki yang Lancar, Berlimpah, Tak Terduga

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa minta rezeki. Seperti yang kita tahu bahwa rezeki merupakan takdir dari Allah SWT, namun termasuk ke rezeki yang bisa diusahakan alias bisa diubah. Bila kita berusaha keras maka kita bisa mendapatkan rezeki yang lebih banyak.

doa minta rezeki

Salah satunya kita bisa mengusahakan melalalui panjatan doa minta rezeki kepada Allah SWT. Doa ini bisa dipanjatkan dalam bahasa Arab, latin, dan artinya pada saat sebelum berangkat kerja ke kantor atau mengawali bisnis dan usaha.

Dengan membaca bacaan doa meminta rezeki ini, insyaallah kita akan diberkahi kelancaran rezeki, dibukakan pintu kebaikan, dan bahkan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Tentu saja semua itu akan kita dapat bila mengamalkannya secara istiqomah.

Lalu seperti apa sih bacaan doanya? Bagi yang belum tahu, Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Simak pembahasan lengkapnya pada uraian di bawah sesuai sunnah dan hadits shahih.

Bacaan Doa Minta Rezeki dan Artinya

doa minta rezeki

Sebagai orang yang mencari nafkah, kita dianjurkan untuk membaca doa memohon rezeki yang berlimpah, lancar, dan banyak. Salah satu doa yang bisa dijadikan amalan, wirid, atau dzikir adalah sebagai berikut, bacalah doa minta rezeki Arab, latin, dan artinya di bawah ini.

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Yaa hayyu ya qoyyum birohmatika astagist.

Artinya:
"Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus (mahluk-Nya), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan."

Doa Meminta Rezeki Tak Terduga

Sementara itu jika Anda ingin memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan rezeki berlimpah, banyak, dan tak terduga, Anda bisa mengamalkan bacaan yang berbeda. Bacaan lafadz doa minta rezeki tak terduga adalah sebagai berikut.

اللهم افتخ لي أبواب الخير وأبواب السلامة وأبواب الصحة وأبواب النعمة وأبواب البركة وأبواب القوة وأبواب المودة وأبواب الرحمة وأبواب الرزق وأبواب العلم وأبواب المغفرة وأبواب الجنة يا أرحم الرحمين

Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif’annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

Artinya:
"Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih."

Kesimpulan
Sekian dulu pembahasan mengenai bacaan doa minta rezeki, doa minta rezeki yang halal, doa minta rezeki berlimpah, doa minta rezeki melimpah, doa minta rezeki yg halal, bacaan doa minta rezeki, doa nabi isa minta rezeki, doa nabi musa minta rezeki, doa untuk minta rezeki.

Baca: