Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Tahajud agar Keinginan Terkabul

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa setelah sholat tahajud. Salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan seorang muslim adalah sholat tahajud. Sholat ini dikerjakan pada malam hari, alangkah baiknya di sepertiga malam terakhir.

doa setelah sholat tahajud

Bahkan disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW mencontohkan mengerjakan sholat ini. Beliau juga tidak pernah meninggalkan sholat malam yang sangat mustajab ini, terlebih karena kita ketahui doa sepertiga malam itu sangat mustajab untuk dikabulkan.

Ketika Anda mengerjakan sholat tahajud, ada amalan lain yang bisa meningkatkan pahala dan kebaikan sholat yang kita kerjakan tersebut. Amalan itu adalah doa setelah sholat tahajud yang benar dan sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Nah bagi yang ingin mengetahui bacaan dan lafadz doanya sebagai dzikir atau wirid sholat tahajud, di bawah ini kami akan menjelaskannya kepada Anda. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada uraian di bawah berikut ini.

Bacaan Lafadz Doa Sesudah Sholat Tahajud dan Artinya

Silahkan langsung saja simak pembahasan mengenai teks lafadz bacaan doa setelah sholat tahajud dalma bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahan sesuai sunnah. Simak dalam pembahasannya di bawah ini sebagai dzikir atau wirid.

1. Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ


2. Doa Sesudah Sholat Tahajud Latin

Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq.

Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

3. Doa Sesudah Sholat Tahajud Terjemahan

Artinya:
"Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad SAW adalah benar serta hari kiamat adalah benar."

Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa setelah sholat tahajud, doa setelah sholat tahajud yang mustajab, doa setelah sholat tahajud agar keinginan terkabul latin, doa setelah sholat tahajud menurut sunnah rasul, bacaan doa setelah sholat tahajud dan witir sesuai sunnah, bacaan doa setelah sholat tahajud dalam bahasa indonesia.

Baca: