Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Ketika Susah Tidur Malam Karena Gangguan Jin

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa susah tidur. Ketika diganggu jin dan syaitan pada saat hendak tidur, bisa saja kita mengalami sulit tidur. Kadang, kita bahkan sampai insomnia atau begadang terlalu malam hingga lupa untuk terlelap.

doa susah tidur

Sebenarnya, ada cara mudah yang bisa kita lakukan untuk hal tersebut, yakni berdoa kepada Allah SWT agar bisa segera tidur untuk istirahat. Sehingga ketika di pagi hari, kita bisa mendapatkan energi yang cukup untuk mengawali aktivitas, sembari diawali dengan doa bangun tidur.

Bacaan doa susah tidur ini tidak hanya dipanjatkan ketika mau tidur saja, melainkan juga pada saat terbangun karena mimpi buruk dan ingin kembali tidur lagi. Intinya, doa ini merupakan yang sangat baik untuk dipanjatkan.

Nah pada kesempatan ini kami ingin mengulas kepada Anda mengenai bacaan lafadz doa ketika susah tidur dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahannya sesuai sunnah. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Bacaan Doa Saat Susah Tidur Sesuai Sunnah

doa susah tidur

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, simak langsung pembahasan lengkap mengenai bacaan lafadz teks doa ketika susah tidur menurut Islam karena gangguan jin, sulit memejamkan mata, dan tertidur dalam bahasa Arab, latin, dan artinya lengkap.

1. Doa Ketika Susah Tidur

Pada saat kita susah tidur, maka kita harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberi ketenagan hati dan jiwa, serta dijauhkan dari segala keburukan termasuk syaitan yang terkutuk. Berikut lafadz bacaan doa selengkapnya.

اَللّٰهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ


Allaahumma ghaaratin-nujuum wa hada’atil ‘uyuunu wa anta hayyuun qayyuum, la ta’khuzuka sinatuw wa laa naumuy yaa hayyu yaa qoyyumu adhi’i lailii wa anim ‘aini.

Artinya:
"Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam, dan semua mata telah lelap dalam tidurnya sedang Engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk. tidak pernah mengantuk dan tidak pula pernah tidur. Wahai Tuhan yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malam hariku dan tidurkanlah mataku."

2. Doa Tidur dari Rasulullah SAW

Sementara itu, Rasulullah SAW juga mengajurkan kita untuk berdoa pada saat mau tidur, supaya tidurnya nyenyak dan diberi mimpi indah. Ini sama seperti doa sebelum tidur dan berikut lafadz bacaannya.

فَأَمَرَهُ أَنْ يَتَعَوَّذَ عِنْدَ مَنَامِهِ بِكَلِمَات اللهِ التَّامَاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ


Artinya:
"Aku berlindung kepada Allah dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari kejahatan hamba-Nya dan dari godaan setan yang menghampiri."

Cara agar Cepat Tidur dalam Islam

Cara agar cepat tidur menurut Islam pada dasarnya adalah penerapan adab tidur sesuai anjuran Rasulullah SAW. Sifatnya sunnah namun ini sangat terbukti memberikan ketenangan agar kita bisa segera tertidur. Berikut cara-caranya.

  • Berwudhu sebelum tidur
  • Tidur setelah sholat Isya.
  • Membaca surat pendek dalam Al-Quran.
  • Posisi tidur menghadap kanan.
  • Membaca doa susah tidur seperti yang telah disebutkan.

Kesimpulan

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai doa susah tidur, doa ketika susah tidur, doa untuk susah tidur, doa untuk bayi susah tidur, doa anak susah tidur, doa bayi susah tidur, doa anak susah tidur malam, doa untuk orang susah tidur malam, doa untuk anak susah tidur, doa untuk susah tidur malam, doa anak rewel susah tidur.

Baca: