Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Menyembuhkan Bisul dan Ketumbuhan

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa menyembuhkan bisul. Bisul merupakan benjolan merah pada kulit yang berisi nanah dan terasa nyeri. Bisul dapat muncul bibir, punggung, kepala, ketiak, kaki, atau paha dan di tempat yang sama lainnya.

doa menyembuhkan bisul

Perlu diketahui bahwa bisul muncul karena adanya infeksi bakteri Staphylococcus aureus pada folikel rambut. Pada beberapa orang kita bisa menemukan bakteri tersebut di dalam kulit manusia dan di dalam lapisan hidung tanpa menimbulkan gangguan kesehatan.

Bila ada bisul yang muncul setiap orang pasti akan merasa tidak nyaman dengannya. Sehingga mencari-cari tahu cara menyembuhkan bisul atau jerawat tersebut. Dalam Islam juga diyakini bahwa berbagai penyakit dapat disembuhkan oelh Allah SWT.

Termasuk bisul juga dapat dihilangkan, diangkat, atau disembuhkan oleh Allah Ta'ala. Dengan demikian kulit kita pun bisa semakin bersih dan terbebas dari noda kotor lainnya. Cara memohon kepada Allah SWT agar bisul hilang adalah dengan doa menyembuhkan bisul.

Bacaan Doa Menyembuhkan Bisul dalam Islam

doa menyembuhkan bisul

Simak langsung bacaan lafadz doa untuk menyembuhkan bisul, ketumbuhan, cacar, jerawat, kanker, tumor (ketumbuhan) dalam agama Islam. Doa berikut ditulis dalam bahasa Arab, teks latin, serta terjemahan Indonesia sesuai sunnah.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ


Allaahumma mutfi'al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi'ahaa 'annii.

Artinya:
"Ya Allah,Yang memadamkan yang besar dan Yang membesarkan yang kecil, padamkanlah penyakit ini dariku."

Cara Menyembuhkan Bisul Menurut Rasulullah SAW

Dalam sebuah hadits, Aisyah pernah berkata: "Saya pernah mewangikan Rasulullah Saw. dengan żarirah melalui tangan saya untuk tahaIlul dan ihramnya ketika haji wada. (HR Bukhari dan Muslim). (Abu Anas Majid, Şahihu Al-Tibbi An-Nabawi fi Daw'il Kitäbi wa As-Sunnati wa Aqwali As-Salafi, t.t.: 120-121).

"Nabi SAW. menemui saya, dan beliau keluar kamar sementara pada jari telunjuk saya terdapat bintik-bintik (semacam bisul). Kemudian beliau bertanya,"Apa kau punya zarirah?"

Saya menjawab, 'Ya.'

Beliau bersabda, "Letakkanlah żarirah di atas bisul itu dan ucapkanlah, Allähumma Musag gira'l Kabir wa Mukabbiras As-Şagir Şaggir mã bi

(Ya Allah SWT! Yang berkuasa mengecilkan yang besar dan yang berkuasa pula membesarkan yang kecil, kecilkanlah ia dariku).

Sebagai informasi, zarirah adalah obat dari India yang dibuat dari batang pohon zarirah, sifatnya panas dan kering. Manfaatnya berkhasiat untuk menyembuhkan tumor di perut besar, penyakit hati, penyakit busung air, dan menguatkan jantung karena aroma harumnya.

Sementara itu, Al-Basrah yang disebutkan dalam hadits di atas adalah bisul kecil yang keluar dari panas, terdorong dalam tubuh secara alami. Setelah itu, bisul mengambil tempat tertentu dari tubuh sebagai jalan keluarnya. Bisul ini perlu dibuat masak untuk mengeluarkan isinya.

(Ibnu'l Qayyim Al-Jauziyyah, Zadu' Ma'adi fi Hadyi Khayri'l Ibadi, Juz 4, t.t. 113-114)

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai doa menyembuhkan bisul, doa menyembuhkan bisul pada anak, doa untuk menyembuhkan bisul dan ketumbuhan, doa menyembuhkan jerawat dan bisul, doa untuk menyembuhkan bisul.

Baca: