Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Minum Obat agar Lekas Sembuh

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa minum obat. Salah satu cara menyembuhkan penyakit adalah dengan minum obat dan berdoa. Di kesempatan yang lalu kami juga sudah membahas mengenai doa ketika anak sakit panas serta doa mohon kesembuhan.

doa minum obat

Tapi selain kedua doa di atas, ada doa atau dzikir lain yang bisa diamalkan untuk memohon kesembuhan dari penyakit parah manusia. Amalan tersebut adalah membaca doa khusus pada saat minum obat ketika seseorang sedang sakit.

Doa ini terbagi menjadi dua, yakni doa sebelum minum obat dan doa setelah minum obat. Dengan memanjatkannya insyaallah penyakit yang kita derita bisa semakin cepat sembuh dan kita bebas dari bahaya penyakit.

Nah di sini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai bacaan lafadz doa minum obat secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia sesuai sunnah. Simak selengkapnya doa tersebut pada pembahasan di bawah ini.

Bacaan Doa Minum Obat dan Artinya

doa ketika minum obat

Berikut bacaan lafadz doa ketika hendak minum obat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia secara lengkap. Simak langsung ulasan dan pembahasannya sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih di bawah ini.

1. Doa Sebelum Minum Obat

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا


Allahumma rabbannasi adzhibilba'sa wasyfihau antassyafii laa syifaa'a illasifaauka syifaa alaa yughaadirusaqamaa.

Artinya:
"Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain."

2. Doa Sesudah Minum Obat

بِسْمِ اللهِ الشَّافِىْ بِسْمِ اللهِ الْكَافِىْ بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِىْ بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ


Bismillaahisy syafii bismillahil kaafii bismillaahil mu’aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i huwas samii’ul ‘alimu.

Artinya:
"Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan kita mengenai bacaan doa minum obat, baca doa minum obat, doa sebelum minum obat, doa ketika minum obat, doa setelah minum obat, doa mau minum obat, doa saat minum obat, doa untuk minum obat, doa agar anak mau minum obat, doa akan minum obat.

Baca: