Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Mohon Kekuatan Fisik dan Mental Beserta Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa mohon kekuatan fisik. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang lemah, mereka selalu mengeluh ketika ada cobaan datang silih berganti. Padahal Allah SWT telah menyebut bahwa tidak ada cobaan yang melebihi batas kemampuan hamba-Nya.

doa mohon kekuatan fisik

Namun tetap saja kadang kekuatan dalam diri manusia itu kurang, entah itu kekuatan fisik atau mental. Tapi kita bisa meminta kekuatan fisik dan mental agar lebih baik lagi, supaya meningkat, kepada Allah Ta'ala yang memberi kekuatan pada kita.

Dengan kekuatan yang mumpuni, insyaallah kita akan mampu melewati segala tantangan dan rintangan yang menghadang. Cara memohonnya ialah dengan berdoa meminta kekuatan fisik kepada Allah SWT, doa ini sangat mustajab dipanjatkan.

Bila digabungkan dengan doa mohon kemudahan, insyallah kita akan selalu kuat untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah. Di bawah ini kami tuliskan lafadz teks bacaan doa memohon kekuatan kepada Allah SWT secara lengkap.

Bacaan Doa Memohon Kekuatan Kepada Allah SWT

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak bacaan lafadz doa untuk memohon diberikan kekuatan fisik dan mental kepada Allah SWT. Siamk doa dan ulasan lengkapnya di bawah ini menurut bahasa Arab, latin, dan artinya lengkap.

1. Doa Memohon Kekuatan Fisik

doa mohon kekuatan fisik

Kekuatan fisik meliputi kemampuan tubuh untuk menahan berbagai macam beban, penyakit, memiliki imunitas yang kuat dan sehat, serta tidak gampang sakit. Berikut bacaan lafadz doa yang bisa Anda panjatkan untuk meminta diberikan kekuatan fisik.

ٱللَّهُمَّ مَٰلِكَ ٱلْمُلْكِ تُؤْتِى ٱلْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ ٱلْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ ۖ بِيَدِكَ ٱلْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ


Allahumma maalikal mulki tu’tiil mulka man tasyaa-u watanzi’ul mulka mimman tasyaa-u watu’izzu man tasyaa-u watudzillu man tasyaa-u biyadikal khairu innaka ‘ala kulli syai-in qadiirun.

Artinya:
"Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Makakuasa atas segala sesuatu."

2. Doa Memohon Kekuatan Mental

doa mohon kekuatan mental

Kekuatan mental meliputi kemampuan untuk menahan kesedihan, amarah, emosi, dan berbagai macam hal yang mengganggu dalam hidup. Bagi yang ingin mendapatkan kekuatan mental bisa membaca doa, dzikir, dan wirid di bawah ini.

قدَّرَ اللهُ وَمَا شَاءَ َفعَلَ 


Qaddarallaahuu wa maa syaa-a fa‘ala.

Artinya:
"Allah telah menentukan takdirnya dan Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki."

Kesimpulan

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa memohon kekuatan fisik, doa diberi kekuatan dan kesembuhan, doa diberi kesehatan untuk orang lain, doa diberi kekuatan hati, doa kekuatan badan, doa diberi kekuatan menghadapi ujian, mohon kekuatan dari allah.

Baca: