Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Panjang Umur untuk Diri Sendiri, Orang Lain, Teman, Guru

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa panjang umur. Allah SWT memang sudah menentukan usia seseorang di dunia, yang artinya bahwa kita telah ditentukan kapan mulai hidup dan kapan meninggal. Atau dalam arti lain usia kita sudah ditentukan jauh sebelum kita lahir ke dunia.

doa panjang umur

Namun tentu saja kita tidak mengerti kapan kita akan dipanggil oleh-Nya. Maka dari itu satu hal yang bisa kita lakukan adalah memanjatkan doa supaya panjang umur dalam agama Islam. Sebab dengan umur yang panjang kita bisa lebih banyak beribadah kepada Allah SWT.

Nahdlatul Ulama juga telah menjelaskan mengenai ulang tahun menurut Islam. Maka pada dasarnya doa panjang umur ini tidak hanya dapat dipanjatkan ketika memperingati bertambahnya usia seseorang saja melainkan juga kapan saja.

Nah bagaimana sih sebenarnya bacaan doa memohon supaya panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, dan sebagainya? Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan dan menuliskannya kepada Anda secara lengkap. Simak di bawah ini ulasannya.

Bacaan Doa Panjang Umur dalam Islam

doa panjang umur

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai bacaan doa panjang umur untuk diri sendiri, orang lain, teman, guru, serta anak dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia berikut. Simak doa mustajab, dzikir, dan wirid sesuai sunnah hadits shahih di bawah ini.

1. Doa Panjang Umur Arab

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


2. Doa Panjang Umur Huruf Latin

Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

3. Doa Panjang Umur Artinya

"Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai doa panjang umur, doa panjang umur bahasa arab, doa panjang umur dan keberkahan, doa panjang umur dalam islam, doa agar orang tua panjang umur, doa untuk murah rezeki dan panjang umur, doa mohon panjang umur, doa awet muda dan panjang umur.

Baca: