Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sakit Gigi, Berlubang, Gusi Bengkak yang Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sakit gigi. Ketika gigi sakit, hal pertama yang perlu kita lakukan ialah memeriksakannya ke dokter gigi. Apakah ada gigi berlubang, gusi bengkak, sensitif, dan lainnya akan diketahui sehingga dapat dicarikan solusinya.

doa sakit gigi

Tapi ingat juga bahwa hal penting lainnya yang tak boleh lupa dilakukan pada saat gigi sakit adalah membaca doa. Sebab seluruh hal yang terjadi di dunia ini berlangsung atas kehendak-Nya, mulai dari sakit gigi termasuk kesembuhannya.

Maka dari itu dengan berdoa dan berobat, insyaallah sakit gigi kita bisa segera sirna. Selain itu ruqyah untuk menyembuhkan penyakit gigi juga kadang dijadikan opsi apabila pengobatan formal ke rumah sakit maupun bidan tak membuahkan hasil yang bagus.

Lalu sebenarnaya bagaimana bacaan lafadz doa sakit gigi menurut agama Islam? Bagi yang belum tahu di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda. Silahkan simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber.

Bacaan Doa Sakit Gigi dalam Islam

doa sakit gigi

Silahkan amalkan bacaan lafadz doa di bawah ini supaya sakit gigi hilang, entah itu ngilu, gusi bengkak, berdasah, gigi berlubang, gigi sensitif, dan sebagainya. Simak ulasan lengkapnya dalam bahasa Arab, teks latin, dan artinya sesuai sunnah.

1. Doa Sakit Gigi Gusi Bengkak

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A’udzuu bii ‘izzatillahi wa qudratihi minsyarri maa ajidu wa uhaadziru.

Artinya:
"Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

2. Doa Meyembuhkan Sakit Gigi Menurut Islam

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ


Rabbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

Artinya:
“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Doa Ruqyah Penyembuh Gigi Sakit

Selain doa-doa singkat untuk menyembuhkan gigi di atas, kita juga bisa mengamalkan ruqyah disertai doa memohon kepada Allah SWT supaya gigi kita disembuhkan dari rasa sakit, gilu, dan sebagainya. Berikut rangkaian doa yang bisa diamalkan.

1. Membaca Basmallah

بِسْـــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


Bismillahirrahmanirrahim.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang."

2. Membaca Doa Ruqyah

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir.

Artinya:
"Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai."

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai doa sakit gigi, bacaan doa sakit gigi, obat doa sakit gigi, doa hilangkan sakit gigi, doa untuk sakit gigi, doa hilang sakit gigi, doa untuk hilangkan sakit gigi, doa penyembuh sakit gigi, doa hilangkan sakit gigi berlubang, doa sakit gigi berlubang.

Baca: