Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sakit Kepala Berat, Migrain, Demam Paling Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sakit kepala. Penyakit kepala seperti pusing, migrain atau sakit kepala sebelah, demam, sakit kepala depan, dan semacamnya memang sangat sering kita alami. Apalagi jika berada di musim pancaroba serta penghujan.

doa sakit kepala

Penyakit-penyakit tersebut tidak mengenal usia, bisa diderita oleh orang dewasa atau anak kecil sekalipun. Memang bisa saja penyakit itu hilang dengan sendirinya tapi jangan lupa bahwa kita harus berusaha mencegah agar sakit kepala tidak menjadi semakin parah.

Caranya ialah berobat dan berdoa kepada Allah SWT mohon agar sakit kepala segera sembuh. Pada kesempatan sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai doa untuk anak sakit kepala, nah di sini kami akan membagikan doa sakit kepala lainnya.

Doa ini dapat dipanjatkan oleh siapa saja, untuk memohon kesembuhan sakit kepala parah, diri sendiri, maupun orang lain. Berikut adalah lafadz bacaan doa ketika sakit kepala yang dapat dipanjatkan serta diamalkan oleh umat muslim.

Bacaan Doa Sakit Kepala dalam Islam

doa sakit kepala

Berikut di bawah ini kami tuliskan beberapa bacaan doa ketika sakit kepala ringan, sebelah, hebat, dan demam agar cepat sembuh menurut agama Islam. Simak selengkapnya dalam bacaan lafadz doa sakit kepala bahasa Arab, latin, dan artinya sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW berikut.

1. Doa Ketika Sakit Kepala yang Diajarkan Nabi Muhammad

بِسْمِ اللهِ خَيْرِاْلاَسْمَآءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَآءِ وَاْلاَرْضِ بِسْمِ اللهِ الَّذِى اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلاَ دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ


Bismillahi khoiril asmaai bismillahi robbissamaai wal ardhi bismillahilladzis muhu barokatun wasyifaaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi summu walaa daaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi syayun fil ardhi wa laa fissamaai.

Artinya:
"Dengan nama Allah sebaik-baik semua nama dengan nama Allah, Tuhan langit dan bumi. Dengan nama Allah, Dzat yang namanya membawa obat. Dengan nama Allah, Dzat yang di tanganNya tersedia obat. Dengan nama Alah, Dzat yang tiada membahayakan bersama nama-Nya racun dan tiada pula penyakit. Dengan nama Alah yang tiada membahayakan bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit."

2. Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh

بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ


Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka."

3. Doa Sakit Kepala Belakang

بسم الله تربة أرضنا بريقة بعضنا يشفى به سقيمنا بإذن ربنا


Bismillahi turbatu ardhina bi riqati ba’dina yashfi bihi saqimana bi idzni rabbina.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah SWT, debu dari lantai ini, dan dengan ludah sebagian dari kita semoga menyembuhkan penyakit kita dengan izin Tuhan kita."

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai doa sakit kepala, doa hilangkan sakit kepala, doa untuk sakit kepala, doa untuk hilang sakit kepala, doa untuk menghilangkan sakit kepala, doa untuk sakit kepala migrain, doa menghilangkan rasa sakit kepala, doa menghilangkan pening dan sakit kepala, doa sakit kepala surah al waqi'ah.

Baca: