Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sakit Perut Karena Haid, Lambung, Angin, dan Maag

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sakit perut. Jika salah makan, seperti makan pedas, santan, atau terlalu banyak kafein bisa menyebabkan masalah pada lambung dan usus kita. Hal tersebut bermuara pada penyakit perut yang bisa dialami siapa saja termasuk anak-anak.

doa sakit perut

Ketika sakit perut melanda, ingatlah untuk meminum obat sambil memanjatkan doa minum obat. Apabila obat dari puskesmas tidak ampuh, dan sakit perut semakin parah, maka kita harus segera ke dokter untuk mendapat konsultasi agar penyakit itu tidak semakin parah.

Selain itu kita juga tidak dapat memungkiri bahwa segala kesembuhan penyakit ada di tangan Allah SWT. Oleh karena itu bila ingin sakit perut kita diangkat, diobati, atau dihilangkan, maka jangan lupa untuk memanjatkan doa sakit perut.

Doa tersebut sangatlah mustajab dan bisa menjadi salah satu amalan yang baik bagi diri kita ketika sakit perut karena maag, angin, lambung, sebelah kiri, haid, maupun pada saat memohon supaya penyakit orang lain segera disembuhkan. Di sini kami akan menjelaskan mengenai bacaan doa tersebut.

Bacaan Doa Sakit Perut dalam Islam

doa sakit perut

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai kumpulan bacaan lafadz doa ketika sakit perut karena haid, lambung, angin, atau maag dalam agama Islam. Simak pembahasannya menurut bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia yang benar.

1. Doa Sakit Perut yang Diajarkan Nabi Muhammad

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A’uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa ‘ajidu wa’uhaadziru.

Artinya:
"Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

2. Doa Sakit Perut Karena Haid

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


Artinya:
"Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah: Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan." - (HR. Muslim).

3. Doa Menyembuhkan Sakit Perut Anak

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ


Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawa-iha wa afiyatil abdani wa syifa-iha wa nuril abshori wa dhiya-iha wa `ala alihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya:
"Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya."

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai doa sakit perut, doa untuk anak sakit perut kembung, doa agar tidak sakit perut, doa untuk anak sakit perut dan muntah, doa menghilangkan rasa sakit perut saat hamil, doa bikin orang sakit perut, doa agar pencuri sakit perut.

Baca: