3 Cara Beli Pulsa Listrik BCA : ATM, Mobile, KlikBCA

Ubai.web.id – Beli pulsa listrik BCA. Saat ini PLN sudah banyak menggunakan pulsa atau token sebagai metode pembayaran listrik, terutama bagi perumahan dan apartemen baru. Sistemnya tidak jauh berbeda dengan pulsa yang kita gunakan untuk telepon dan internetan.

beli pulsa listrik bca

Ketika pulsa kita terisi, maka listrik akan menyala, perlahan saldo token listrik akan habis dan jika sudah kosong kemudian tidak diisi, maka listrik di rumah kita tidak akan menyala. Meteran listrik juga akan menampilkan notifikasi warna merah dan bunyi beep.

Maka dari itu kita tidak boleh lupa untuk selalu mengisi pulsa listrik, apalagi di masa sekarang pembayarannya bisa dilakukan secara mudah melalui berbagai layanan dari BCA. Caranya semudah cara bayar TV berlangganan BCA.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara membeli pulsa atau token listrik lewat BCA. Anda bica melihat tutorial dan panduan lengkapnya pada ulasan serta uraian yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Cara Beli Pulsa Token Listrik Lewat BCA

Tanpa banyak basa basi kembali, mari langsung saja kita simak pembahasan di bawah ini mengenai cara membeli pulsa atau token listrik lewat ATM BCA, internet banking KlikBCA, BCA mobile, serta juga SMS banking BCA.

1. Beli Token Listrik Lewat ATM BCA

Cara membeli token listrik dari BCA paling umum yaitu dengan menggunakan layanan ATM. Anda cukup datang ke ATM terdekat di daerah Anda, biasanya terdapat pada Alfamart dan Indomaret, kemudian ikuti panduan ini.

  1. Masukkan kartu ke mesin ATM.
  2. Pilih Transaksi Lainnya.
  3. Pilih Voucher Isi Ulang.
  4. Pilih Lainnya.
  5. Pilih PLN Prepaid.
  6. Masukkan 11 digit Nomor Meteran Listrik.
  7. Kemudian pilih Nominal Voucher dan akan tersedia nominal yang bisa kamu beli.
  8. Pilih salah satu nominal dan klik Ya.
  9. Selesai.

2. Beli Token Listrik Lewat BCA Mobile

Bila ingin lebih praktis, Anda bisa memanfaatkan BCA Mobile untuk membeli token listrik. Cara ini lebih praktis, karena Anda tidak perlu datang ke ATM dan bisa membayarnya lewat hp secara online dari mana saja.

  1. Setelah download aplikasi BCA Mobile, kemudian login pada m-BCA.
  2. Pilih m-Commerce.
  3. Pilih Lainnya.
  4. Pilih nama perusahaan, yakni PLN.
  5. Masukkan 11 digit angka ID Pelanggan PLN.
  6. Setelah itu, pilih Nominal Token Listrik yang ingin dibeli.
  7. Masukkan kode PIN m-Banking BCA untuk konfirmasi.
  8. Selesai.

3. Beli Token Listrik Lewat KlikBCA

Pembelian token listrik juga dapat dilakukan lewat KlikBCA. Cara menggunakannya cukup mudah dan praktis, Anda sbia mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membeli token listrik nominal Rp 100 ribu, 200 ribu, dan seterusnya.

  1. Pertama, buka KlikBCA.
  2. Login dengan menggunakan User ID dan PIN Internet Banking.
  3. Pilih menu Pembelian.
  4. Pilih jenis perusahaan, yakni PLN.
  5. Pilih PLN Prabayar.
  6. Masukkan Nomor Meter/ID Pelanggan.
  7. Pilih Nominal Token Listrik yang ingin dibeli.
  8. Konfirmasi pembayaran menggunakan KeyBCA.
  9. Selesai.

Kesimpulan

Itulah penjelasan dari kami mengenai cara beli pulsa listrik bca, beli token listrik bca mobile, cara beli pulsa listrik di m banking mandiri, cara beli token listrik di internet banking bca, cara isi token listrik, bayar token listrik via m-banking bca, cara melihat kembali token listrik di m bca, cara isi token listrik m banking bni, cara beli token listrik jam 12 malam.

Baca: