4 Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Login Hari Ini

Ubai.web.id – BCA Mobile tidak bisa login. Aplikasi BCA Mobile kadang memiliki masalah yang membuat nasabah tidak bisa melakukan transaksi, seperti transfer, cek mutasi, atau cek saldo. Salah satu masalahnya yaitu tidak bisa login.

bca mobile tidak bisa login

Padahal kita sudah memastikan jaringan internet sudah stabil, menjelajah internet, main media sosial, dan streamig juga lancar. Hanya saja masalahnya terdapat pada sisi aplikasi BCA mobile di Android maupun yang ada di iOs.

Tentu saja ada beberapa alasan yang menyebabkan aplikasi besutan Bank BCA tersebut tidak bisa login meski sudah memasukkan username dan password dengan benar. Selain itu, pasti juga ada penjelasan mengenai cara mengatasinya.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda terkait cara mengatasi aplikasi BCA Mobile tidak bisa login. Anda bisa langsung menyimak pembahasannya secara lengkap pada uraian dan ulasan yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Login

Tanpa banyak basa basi lagi, simak langusng penjelasan yang dirangkum dari berbagai sumber mengenai aplikasi BCA Mobile. Berikut penjelasannya sehingga mudah-mudahan dapat mengatasi masalah Anda dan bisa masuk kembali ke aplikasi mbanking BCA.

1. Verifikasi Ulang BCA Mobile

Langkah pertama Anda bisa melakukan verifikasi ulang aplikasi BCA Mobile. Verifikasi ulang ini bertujuan untuk kembali mengaitkan SIM Card dengan aplikasi BCA Mobile jika ada keterangan error sebagai beikut.

Keterangan error:

“101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silahkan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang BCA Mobile pada menu About.”

Pastikan juga Anda menggunakan nomor hp di SIM 1 yang sama seperti yang terdaftar pada BCA Mobile. Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk aktivasi ulang.

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih menu About di paling bawah.
  • Klik Verifikasi Ulang.
  • Pilih Simpan jika tidak ingin menghapus pesan lama.
  • Masukkan 16 digit angka pada kartu ATM BCA, lalu klik Ok.
  • Tunggu proses verifikasi selesai.

2. Hapus Cache BCA Mobile

Alternatif lainnya Anda bisa coba hapus cache aplikasi BCA mobile di hp. Cache merupakan data pada aplikasi yang tersimpan di memori, jika cache ini menumpuk bisa menyebabkan aplikasi error serta tidak bsia dibuka. Cara menghapus cache yaitu sebagai berikut.

  • Masuk menu Setting/Pengaturan.
  • Pilih Installed Apps/Aplikasi Terinstall.
  • Cari aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih Hapus Cache.

3. Hapus Data BCA Mobile

Data berbeda dengan cache, karena isinya meliputi data login, sistem, setting dan sebagainya. Anda juga perlu menghapus data jika masalah BCA mobile tidak bisa login masih tetap terjadi, dengan cara berikut.

  • Masuk menu Setting/Pengaturan.
  • Pilih Installed Apps/Aplikasi Terinstall.
  • Cari aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih Hapus Data.

4. Install Ulang Aplikasi

Bila masalah-masalah di atas tak kunjung mampu mengatais, cobalah juga untuk meng-install ulang aplikasi BCA mobile kembali lewat Play Store dan App Store. Caranya hapus dulu aplikasi BCA mobile kemudian install lagi dari Play Store atau App Store, bisa melalui link ini juga:

BCA Mobile Play Store

BCA Mobile App Store

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai bca mobile tidak bisa login, bca mobile tidak bisa verifikasi, m-banking bca tidak bisa transfer, 69888 bca dari luar negeri, m banking bca error, tidak bisa kirim sms ke 69888 bca iphone, tidak bisa masuk bni mobile, bca mobile app, klik bca tidak bisa diakses.

Baca: