3 Cara Blokir ATM BRI Lewat Call Center, Teller Bank, Email

Ubai.web.id – Blokir ATM BRI. Pada saat kehilangan ATM BRI, entah karena dicuri atau tertelan di mesin ATM, alangkah baiknya kita segera menghubungi pihak bank untuk melakukan pemblokiran pada rekening yang kita miliki.

cara blokir atm bri

Dengan demikian rekening kita tidak bisa digunakan untuk cek saldo, cek mutasi, bayar kartu kredit, transfer BRI ke BCA, transfer ke sesama Bank BRI, dan lainnya. Orang yang memegang ATM pun tidak akan bisa menggunakannya.

Apabila tidak dilakukan pemblokiran, bisa saja orang yang mencuri ATM kita tahu nomor PIN-nya. Hal tersebut sangatlah berbahaya karena bisa saja mereka menggunakannya untuk kepentingan pribadi, termasuk transfer seluruh saldo rekening kita ke miliknya.

Nah bagi yang ingin mengetahui cara memblokir ATM Bank BRI, Anda bisa melihat tata cara panduan lengkapnya di bawah ini. Kami sudah merangkumnya, Anda bisa tinggal mengikuti tata cara step by step yang dijelaskan berikut.

Cara Blokir ATM Bank BRI

Langsung saja berikut di bawah ini cara memblokir ATM Bank BRI melalui call center, teller, customer service lewat telepon, lewat kantor cabang, email, media sosial, dan sebagainya. Berikut ini selengkapnya, silahkan disimak.

1. Blokir ATM BRI Lewat Call Center

Bagi yang kehilangan ATM BRI atau ingin memblokir karena tertelan, bisa langsung menghubungi call center BRI untuk pengajuan pemblokiran rekening. Caranya juga sangat mudah dan praktis dilakukan.

Anda tinggal menelepon ke Call BRI 14017 atau (021) 1500 017, kemudian sampaikan alasan Anda ingin memblokir ATM. Silahkan ikuti panduan-panduan di bawah ini untuk melakukannya.

  • Ketik dan hubungi nomor BRI Call Center pada kontak Call BRI 14017 atau (021) 1500 017.
  • Tekan nomor ekstensi untuk menghubungi customer service sesuai arah robot Call BRI.
  • Katakan kepada customer service setelah berhasil terhubung bahwa Anda ingin memblokir ATM.
  • Rekening berhasil terblokir

2. Blokir ATM BRI Lewat Teller Bank

Selanjutnya kita bisa datang ke teller bank untuk minta ATM diblokir. Teller pasti akan dengan senang hati membantu kita memblokirnya tapi kita juga harus siap antre karena mungkin yang datang ke sana tidak hanya seorang.

Selain itu kita juga harus membawa beberapa dokumen berikut. Tujuannya supaya proses pengajuan pemblikira bisa lebih cepat dilakukan oleh teller atau customer service Bank BRI.

  • Buku tabungan BRI
  • KTP (kartu tanda penduduk)
  • Surat kehilangan (kondisional)

3. Blokir ATM BRI Lewat Email

Terakhir kita juga bisa mengajukan permohonan blokir kartu ATM BRI lewat email callbri@bri.co.id. Tapi cara ini tidak terlalu direkomendasikan karena biasanya sangat lama responnya.

Namun ini juga bisa menjadi alternatif yang bisa Anda coba untuk memblokir ATM. Bagaimana carnya? Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silakan buka Gmail atau akun email pribadi Anda.
  • Ketik alamat callbri@bri.co.id
  • Isi email Anda dengan mengatakan bahwa Anda ingin memblokir kartu ATM.
  • Anda bisa melampirkan kartu identitas dan buku tabungan supaya lebih mudah diproses.
  • Setelah itu silakan kirim.

Kesimpulan

Itu saja penjelasan dari kami mengenai cara blokir atm bri. blokir atm bri call center, buka blokir atm bri, blokir atm bri penipu, cara blokir atm mandiri, cara blokir atm bri dari mobile banking, blokir atm bri lewat brimo, cara blokir kartu atm bri lewat brimo, cara memblokir atm bca.

Baca: