7 Cara Aktivasi Internet Banking BNI di HP dengan Mudah

Ubai.web.id – Cara aktivasi internet banking BNI. Pada saat melakukan pendaftaran internet banking BNI atau BNI Syariah, kita tidak boleh lupa untuk melakukan aktivasi. Hal tersebut bisa dilakukan lewat hp atau PC yang terkoneksi dengan internet.

Aktivasi internet banking BNI sangat penting, pasalnya dengan melakukan aktivasi kita bisa menggunakan i-banking untuk transaksi finansial. Seperti transfer ke sesama bank, ke bank lain, pembelian, pembayaran, dan sebagainya.

Cara melakukan aktivasi internet banking BNI tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan butuh bantuan teller atau customer service. Karena, nanti kita akan diberikan alat untuk generate token yang dipakai pada saat bertransaksi.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara aktivasi internet banking BNI terbaru dengan mudah. Silahkan simak penjelasan lengkap dan panduannya pada ulasan dan uraian di bawah berikut ini.

Cara Aktivasi i-Banking BNI Terbaru Lewat HP dan PC

Berikut panduan lengkap cara aktivasi internet banking BNI terbaru lewat hp dan PC oleh customer service atau teller di kantor cabang BNI dan BNI Syariah. Simak panduan lengkapnya dirangkum dari berbagai sumber berikut.

🔥 Trending:   3 Cara Menggunakan KeyBCA Pertama Kali dan Transfer

1. Akses Website Internet Banking

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengakses halaman resmi internet banking BNI. Halaman resminya yaitu beralamat di: https://ibank.bni.co.id/, jangan sampai salah.

2. Masuk Halaman Aktivasi

Berikutnya Anda bisa masuk ke halaman aktivasi, letaknya berada di bawah menu masukkan kolom user ID dan password. Silahkan klik menu tersebut untuk masuk.

3. Isi Formulir Aktivasi

Di halaman berikutnya Anda diminta untuk mengisi kolom yang tertera untuk aktivasi. Kolom tersebut meliputi kode aplikais yang tertera di struk ATM, kode verifikasi, dan PIN internet banking BNI yang ditentukan pada saat registrasi di ATM.

4. Masukkan Kode OTP

Jika Anda sudah mengisi formulir tersebut lewat hp atau PC, langkah aktivasi internet banking BNI berikutnya yaitu mmeasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor hp Anda. Kode OTP tersebut berupa kombinasi angka dan huruf acak.

5. Masukkan Password Baru

Jika sudah, Anda akan diminta untuk memasukkan password baru sebanyak dua kali. Gunakan kombinasi angka yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, dan Anda juga boleh membedakannya dengan PIN ATM BNI.

6. Pilih Metode Aktivasi

Anda akan diminta untuk menentukan aktivasi leawt PC atau mobile browser. Jika menggunakan hp, silahkan pilih mobile browser dan jika menggunakan laptop, pilih PC browser, pilih sesuai device yang Adna gunakan saat ini.

🔥 Trending:   4 Cara Bayar Pajak Kendaraan BCA Mobil dan Motor

7. Aktivasi Lewat BNI e-Secure

Ketika pertama kali melakukan aktivasi, Anda akan dihubungkan langsung dengan BNI e-secure untuk otoritasi finansial. Silahkan ikuti saja panduan lengkapnya dari internet banking BNI.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan dari kami mengenai cara aktivasi internet banking bni, cara aktivasi mobile banking bni, cara aktivasi mobile banking bni di luar negeri, www.bni.co.id cek saldo, bni internet mobile banking version, bni internet banking, bni mobile banking login, bni mobile banking error, bni mobile banking.

Baca: