4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Lewat HP dan Online

Ubai.web.id – Cara cek tagihan kartu kredit BNI. Setiap kartu kredit BNI memiliki limit pembelanjaan berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari jenis kartu kredit yang nasabah gunakan, apakah kelas reguler atau premium.

cek tagihan kartu kredit bni

Tapi meski limit kartu kredit Anda besar, bukan berarti Anda bisa membiarkannya begitu saja. Anda juga harus sering melihat atau cek tagihan kartu kredit BNI, jangan sampai melebihi batas pengeluaran bulanan yang Anda miliki.

Apabila pengeluaran kartu kredit lebih besar dari pemasukan, maka pendapatan bulanan Anda bisa mengalami defisit. Hal itu tentu saja tidak baik untuk pengelolaan keuangan Anda, karena akan ada banyak kebutuhan yang tak terpenuhi.

Maka dari itu pengecekan tagihan kartu kredit sangatlah penting dilakukan. Di sini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara cek tagihan kartu kredit Bank BNI. Anda bisa menyimak ulasan dan panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank BNI

Tanpa banyak basa basi lagi, mari langsung saja silahkan simak pembahasan mengenai cara cek tagihan kartu kredit Bank BNI. Anda dapat menyimak ulasan lengkapnya seperti panduan yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut.

1. Akses Dial *141#

Pengecekan tagihan kartu kredit BNI bisa dilakukan dengan dial atau panggil ke kode USSD *141#. Cara ini dapat dilakukan pada nomor yang sudah terhubung dengan kartu kredit, kemudian ikuti panduannya di bawah.

  • Telepon nomor *141#.
  • Ketik No. 1 BNI dan kirim.
  • Ketik No. 1 Inquiry dan kirim.
  • Ketik No. 4 Kartu Kredit BNI dan kirim.
  • Masukkan nomor kartu kredit BNI kamu dan kirim.
  • Kemudian tunggu info selanjutnya.

2. Cek Tagihan Lewat SMS Banking

Alternatif berikutnya kia bisa menggunakan layanan SMS banking BNI untuk cek tagihan kartu kredit. Tapi cara ini membutuhkan biaya tambahan yaitu Rp 550 per SMS saat mengirim dan menerima notifikasi. Format kode SMS cek tagihan kartu kredit BNI yaitu sebagai berikut.

Jenis Kartu Kredit (spasi) TAG (spasi) digit terakhir kartu.

Contohnya, Master TAG 1946.

3. Hubungi BNI Call 1500046

Anda juga bisa mengecek tagihan kartu kredit dengan menghubungi BNI Call. Dengan menghubungi nomor tersebut, Anda kemudian akan diarahkan untuk bicara dengan customer service dan mendapat bantuan pengecekan informasi tagihan dalam kartu kredit.

Call Center BNI: 1500046

Cara ini cukup praktis dan cepat, namun ada biaya yang dibebankan pada saat melakukan panggilan ke call center. Jadi, Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup, karena besaran biayanya berbeda-beda untuk masing-masing provider.

4. Terima Info Tagihan dari BNI E-Billing

Anda juga bisa mendapatkan informasi tagihan kredit dari fasilitas BNI e-billing. Dengan fasilitas tersebut Anda bisa menerima informasi yang dikirim ke alamat email dan sudah teradftar di sistem BNI. Tapi sebelum itu Anda harus mendaftar dulu dengan cara sebagai berikut.

  • Ketik EBS (spasi) 16 digit nomor kartu kredit BNI (spasi) tanggal lahir Anda yang berformat ddmmyyyy (spasi) alamat email.
  • Contohnya, EBS 4512490012345678 01011980 bn.indrakusuma@bni.co.id.
  • Lewat email e-billing@bni.co.id, sampaikan data sebagai berikut: nama lengkap, 16 angka nomor kartu kredit BNI, alamat e-mail yang bakal didaftarkan e-billing, dan tanggal lahir Anda dengan format ddmmyyyy.
  • Anda juga bisa daftarkan diri lewat BNI Call 1500046.

Setelah mendaftar Anda bisa menerima BNI e-billig dari email billing@bni.co.id, paling lambat 5 hari setelah tanggal cek tagihan Anda akan menerima emailnya, dan ada biaya Rp 15 ribu untuk pengecekan tagihan.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai cara cek tagihan kartu kredit Bank BNI, cara cek tagihan kartu kredit bni lewat atm, cek tagihan kartu kredit bca, cek tagihan kartu kredit mandiri, cek tagihan kartu kredit bri, cara bayar kartu kredit bni, cek pengajuan kartu kredit bni, pin kartu kredit bni, kartu kredit bni syariah.

Baca: