4 Doa Katolik Permohonan Jodoh Orang yang Dicintai

Ubai.web.id – Doa Katolik permohonan jodoh. Tidak ada manusia yang ditakdirkan sendiri di dalam hidup ini, semua orang pasti akan bertemu dengan jodohnya di waktu yang tepat apabila Tuhan telah menghendaki pertemuan tersebut.

Maka dari itu kita harus rajin memanjatkan doa kepada Tuhan untuk meminta jodoh karena jodoh berada di tangan Tuhan. Tanpa doa, jika hanya berusaha kita bisa saja tidak akan kunjung bertemu dengan jodoh dalam hidup.

Seperti yang sudah kami jelaskan dalam doa minta jodoh Kristen, bahwa doa yang kita panjatkan kepada Tuhan Yesus itu perlu dipanjatkan dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Seperti yang sudah kami jelaskan dalam cara berdoa yang baik dalam Kristen.

Nah pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai contoh doa permohonan jodoh Katolik. Anda bisa menyimak secara langsung penjelasannya dalam ulasan contoh-contoh doa Katolik di bawah ini.

Contoh Doa Permohonan Jodoh dalam Katolik

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, simak pembahasan lengkap dari kami mengenai contoh doa permohonan jodoh Katolik. Anda bisa melihat contoh-contoh doanya dalam bahasa Indonesia dan Inggris di bawah ini.

1. Doa Katolik dalam Hubungan Pacaran

Tuhan Yesus yang maha baik, aku sangat mengucap syukur atas segala berkat serta berkat yang Diri-Mu berikan. aku juga mengucap syukur atas apa yang aku miliki di dunia ini, termasuk pacar yang sangat pengertian serta saling memahami.

🔥 Trending:   4 Doa Persembahan Kristen Protestan yang Singkat

Tuhan Yesus, aku bersama kekasih saya, (sebut nama), sudah bersama kurang lebih sekitar (sebut waktu), ada banyak hal yang membuat aku semakin dekat, baik bahagia maupun emosi, terima cinta sudah menghadirkan polemik sehingga aku dapat lebih saling mengenal satu sama lain.

Tuhan Yesus, aku minta kepada-Mu agar hubungan aku dengan pacar dapat selalu terjaga, langgeng, ketika ada masalah bisa menyelesaikan bersama-sama, tambahkan kebahagiaan diantara kami, Tuhan Yesus. Sekali lagi, terima cinta karena sudah membuat bertemu aku dengannya, kepada-Mu aku mengucap syukur serta doa. Semoga Tuhan memberkati.

2. Doa Katolik Mohon Jodoh Seiman

Bapa yang maha baik, betapa banyak pria di dunia ini yang aku kenal, tidak jarang mereka mendekati aku bahkan beberapa di antara mereka pernah menjalin asmara dengan aku. Sungguh kehidupan yang indah serta aku sangat mengucap syukur akan itu.

Namun tidak ada salah satu diantara mereka yang terus bersama aku hingga saat ini, perbedaan pendapat serta alasan klasik lain membuat aku terpaksa berpisah. Sementara, usia sudah semakin dewasa serta tuntutan menikah dari orangtua terus dikatakan.

Mungkin aku yang terlalu pilah pilih belahan jiwa, mungkin aku yang tidak mau menerima belahan jiwa sesedang-sesedang padahal tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, atau mungkin aku kurang peka ketika belahan jiwa sudah Diri-Mu dekatkan di kehidupan aku namun aku tidak sadar.

🔥 Trending:   4 Doa Belajar Katolik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Maka dari itu, Bapa, anak-Mu ini minta bimbingan serta bantuan agar dipertemukan dengan belahan jiwa, bantulah anak-Mu agar segera menikah, bersama laki-laki yang tulus mencintai saya, serta bisa terus mengingatkan aku akan Diri-Mu. Hanya kepada-Mu aku memanjatkan doa. Amin.

3. Doa Katolik Pergumulan Jodoh

Tuhan Yesus yang bersemayam di kerajaan surga, terima cinta atas segala berkat yang Diri-Mu berikan sehingga aku dapat berdiri di sini berkat pimpinan dari-Mu. Tuhan Yesus, Diri-Mu tentu saja sudah tau apa yang hendak aku pergumulkan pada kesempatan ini.

Secara khusus, Diri-Mu juga sudah mengetahui aku belum memiliki kekasih hingga saat ini, aku sangat sulit menemukan siapa belahan jiwa yang akan menjadi sepasang hidup aku kelak. Kiranya Tuhan Yesus, minta Diri-Mu bantu aku membuat bertemu diri dengan belahan jiwaku.

Jika belahan jiwaku masih jauh, tolong dekatkan, jika belahan jiwaku sudah dekat, tolong sadarkan aku akan hal tersebut. Ampuni segala kesalahan serta kesalahan yang aku perbuat, bantu bimbing aku menjadi pribadi yang lebih baik agar dapat menjalani kehidupan selanjutnya bersama sepasang dengan bahagia. Amin.

4. Doa Katolik Permohonan Jodoh dalam Bahasa Inggris

Dear Father, how many men in this world do I know, they often approach me and some of them even have romance with me. It’s a beautiful life and I’m very grateful for it.

🔥 Trending:   17 Tata Cara Berdoa dan Waktu Membaca Doa yang Baik

But none of them have stayed with me to this day, differences of opinion and other classic reasons forced me to separate. Meanwhile, the age has grown and the demands for marriage from parents continue to be said.

Maybe I’m too picky about choosing a soulmate, maybe I don’t want to accept a soulmate in moderation even though there’s no perfect person in this world, or maybe I’m not sensitive when your soulmate is close to you in my life but I’m not aware of it.

Therefore, Father, Your child is asking for guidance and help to meet a soulmate, help Your child to get married soon, with a man who sincerely loves me, and can continue to remind me of You. Only to You I pray. Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa katolik permohonan jodoh, doa katolik untuk hubungan pacaran, doa katolik untuk orang yang dicintai, doa untuk pasangan katolik, puasa katolik untuk mendapatkan jodoh, doa untuk orang yang kita cintai katolik, doa mohon rezeki katolik.

Baca: