4 Doa Katolik untuk Pergantian Tahun Baru

Ubai.web.id – Doa Katolik tahun baru. Setiap 1 Januari kita memperingati tahun baru, yang mana kerap dijadikan momen bagi sebagian orang untuk memperbaiki diri dan memohon kepada Tuhan agar di tahun esok menjadi lembaran yang lebih baik.

doa katolik tahun baru

Kadang kita sadari bahwa dalam setahun ke belakang, kehidupan kita tidak begitu baik, dan kita ingin di tahun yang akan datang segala kebaikan bisa kita terima. Mulai dari dalam hal pendidikan, pekerjaan, jodoh, dan masih banyak lagi.

Tentu saja kita juga paham bahwa segala sesuatu yang baik pasti datangnya dari Tuhan, maka dari itu jika ingin di tahun yang baru kita mendapatkan banyak hal baik, maka kita harus memanjatkan doa kepada Tuhan yang kuasa.

Doa Katolik tersebut berbeda dengan doa awal tahun hijriyah dalam agama Islam. Melainkan doa ini bisa kita susun sendiri kata-katanya sesuai kehendak kita masing-masing. Yang terpenting adalah menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Contoh Doa Katolik untuk Tahun Baru

Di bawah ini langsung saja silahkan simak beberapa contoh doa Katolik untuk awal dan akhir tahun baru. Simak langsung contoh doanya secara ringkas, singkat, menggunakan bahasa yang baik dan benar dirangkum dari berbagai sumber.

1. Doa Katolik Malam Pergantian Tahun

Ya Tuhan Yesus, tengah malam akan segera berganti, terima kasih banyak atas segala berkat sekaligus penyertaan yang diri-Mu berikan untuk kami sepanjang tahun yang lalu.

Kami sangat berterima kasih atas pertolongan sekaligus perlindungan-Mu. Kiranya, di tahun baru yang akan kami jalani nanti kehidupan kami akan bisa menjadi lebih baik lagi. Semoga doa yang kami panjatkan ini dikabulkan atas kehendak-Mu.

Dalam nama kebahagiaan, sang Juruselamat kami memanjatkan pergumulan sekaligus harapan. Haleluya. Amin.

2. Contoh Doa Tahun Baru Rohani Katolik

Ya Bapa, tahun sudah berganti, penyertaan-Mu sudah menjadi kenangan namun sampai kapanpun tidak akan pernah kami lupakan. Penyertaan yang begitu besar dalam hidup kami selama ini.

Ya Bapa, mohon kiranya pada tahun yang baru ini, kami senantiasa dibimbing agar ingat akan diri-Mu. Kiranya berkatilah seluruh jemaat, gereja, sekaligus anak-anak-Mu pada tahun baru ini.

Mudah-mudahan mereka bisa menemui kedamaian sesuai dengan kehendak-Mu. Atas nama kebahagiaan Kristus sang Juruselamat. Haleluya, Amin.

3. Doa Katolik Penutup Tahun

Ya Kristus, kami tutup lembaran di tahun ini sekaligus akan membuka lembaran di tahun berikutnya. Segala pertolongan sekaligus penyertaan-Mu tak akan pernah aku lakukan.

Mohon kiranya di tahun yang baru ini, bimbinglah kami untuk senantiasa ingat akan diri-Mu. Mohon kiranya agar diri-Mu terus memberi terang dalam hati kami yang gelap.

Kiranya mohon agar diri-Mu memberkati seluruh umat Kristiani yang sedang menyambut tahun ini. Haleluya, Halleluya Amin.

4. Doa Katolik Tahun Baru dalam Bahasa Inggris

Dear God, midnight is almost over, thank you for all the blessings and inclusion that You have given us throughout the past year.

We are very grateful for Your help and protection. Hopefully, in the new year our lives will be better. May this struggle be fulfilled by Your will.

In the name of the Lord Jesus, our Savior we ask for prayer and hope. hallelujah. Amen.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai contoh doa katolik untuk tahun baru. doa tahun baru katolik terbaru, doa untuk pergantian tahun baru katolik, doa katolik untuk tahun ajaran baru, doa katolik menjelang tahun baru, susunan doa tahun baru katolik, doa tahun baru umat katolik, doa katolik untuk malam tahun baru, contoh doa tahun baru katolik.

Baca: