5 Doa Katolik untuk Kekasih atau Pacar Tersayang

Ubai.web.id – Doa Katolik untuk kekasih. Kita tahu bahwa mencari pasangan hidup di masa sekarang bukanlah hal yang mudah. Meski Tuhan menjanjikan setiap insan manusia memiliki belahan jiwanya masing-masing, namun tetap saja menemukannya susah.

doa katolik untuk kekasih

Ketika sudah menemukannya, oleh karena itu, kita harus menjaganya dengan baik. Selain menjalin hubungan yang sehat, terbuka dalam berkomunikasi, ketika ada masalah jangan lupa selesaikan bersama, jangan dipendam sendiri.

Dalam diam, kita juga bisa memanjatkan doa untuk kekasih, supaya mereka langgeng bersama kita, supaya kehidupannya dipenuhi cinta dan kasih sayang. Ketika LDR atau tidak, doa ini sangat baik dipanjatkan orleh orang yang berpasangan.

Di kesempatan ini kami akan membagikan kumpulan contooh doa Katolik untuk kekasih atau pacar. Anda bisa menyimak ulasan rangkuman contoh teks dan kalimat doa Katolik untuk pasangan dan pacar di bawah ini secara lengkap.

Contoh Doa Katolik untuk Kekasih

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut simak saja kumpulan contoh teks dan doa Katolik secara lengkap dan singkat. Simak pembahasannya di bawah ini langsung dari kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Doa Katolik untuk Kekasih yang Jauh

Puji syukur kupersembahkan kepada-Mu ya Allah, sebab diri-Mu sudah menganugerahkan kepadaku seseorang yang begitu mengasihiku. Waktu sudah berlalu serta kini kami tengah berada di tempat berbeda, melakuka hal yang berbeda pula untuk masa depan kami yang lebih baik.

Banyak hal sudah kami alami, baik suka maupun duka, baik ringan maupun berat. Dia, kekasihku yang sungguh aku kasihi, tidak pernah membiarkanku mengalami kesulitan dalam hidup. Sebaliknya, melalui kata serta tindakannya dia selalu membuatku percaaya untuk melangkah.

Maka dari itu, ya Allah kiranya diri-Mu berkati dia dengan kesehatan, keselamatan, serta keceriaan sepanjang hari. Meski jarak dan waktu telah memisahkan, namun ikatan di hati kami sudah mendekatkan. Ya Allah, jagalah dia dari segala yang jahat, kuatkanlah dia dalam menghadapi cobaan dengan kasih-Mu. Dengan perantara Kristus doa ini diriku panjatkan setulus hati, Tuhan kami, Amin.

2. Doa Katolik untuk Kekasih Hati Tercinta

Ya Tuhan yang maha baik, bimbinglah kekasihku serta jagalah dia di segala waktu. Ya Tuhan, mohon Bukakan hati miliknyanya serta bantu dia memelihara benang-benang sutera yang sudah terjalin di antara diriku dengan dirinya. Beratilah pula agar rasa saling percaya serta pengertian antara kami berdua tumbuh.

Sesampai dengan demikian, jalinan kasih kami akan menjadi semakin erat serta aman. Tuhan Yesus, mohon hadirlah di tengah kami pada saat kami tengah memadu kasih. Sebab aku yakin bahwa dia adalah hadiah dari-Mu yang sangat megah bagiku. serta akupun menjadi hadiah yang paling megah bagi-Nya pula.

Akhirnya, melalui doa singkat ini diriku panjatkan segala yang tercurah dari hati. Kiranya diri-Mu mengabulkan segala doa tulus ini, sesuai dengan kehendak-Mu. Segalanya kembali kuserahkan kepada-Mu, sebab diri-Mulah yang mempunyai setiap ini. Amin.

3. Doa Katolik untuk Kekasih yang Sakit

Ya Allah, aku bersyukur karena diri-Mu sudah memberikan anugerah yang begitu megah dengan menghadirkannya mendampingi jejak langkahku. Ya Allah, terima kasih banyak sudah menumbuhkan kasih di antara kami berdua. Kami sangat bersyukur satu sama lain.

Namun saat ini dia tengah terbaring lemah, di rumah menderita penyakit. Kadang pada saat datang menjenguknya, aku merasa tidak tega melihat penderitaannya. Oleh karena itu, kiranya diri-Mu bebaskan dia dari rasa menderita penyakit, penuhilah dirinya dengan kekuatan serta kepercayaan untuk bisa sembuh.

Aku yakin, diri-Mu adalah Tuhan yang maha baik serta akan selalu menolong anak-Nya yang kesulitan. Tidak terkecuali untuk kekasihku yang saat ini tengah berjuang agar bisa sembuh dari penyakit. Ya Tuhan, terima kasih banyak sudah mendengarkan doa kami. Kepada-Mu, doa ini kami panjatkan. Amin.

4. Doa Katolik untuk Mantan Kekasih

Allah, Allah, diri-Mu adalah sumber segala kasih yang bersemi di hati umat-Mu. Aku bersyukur sebab diri-Mu sudah mengobarkan kasih di antara kami berdua. Aku bersyukur karena diri-Mu mempertemukanku dengannya yang begitu mencintaku.

Namun kini hubungan kami kandas, kami sudah lama berpisah serta menempuh jalan berbeda. Namun meski demikian, kiranya diri-Mu selalu memberkatinya dengan kebaikan, keselamatan, serta kegembiraan dalam hidup. Bantulah dia di kala susah, serta bimbinglah dia di kala bingung.

Terlebih, semoga ikatan pertemanan kami yang alami ini memberi kesaksian kepada setiap orang tentang pentingnya menjalin hubungan baik. Semoga kami dikenal sebagai murid-murid Tuhan Yesus karena kami bersahabat di dalam nama-Mya. Terpujilah Tuhan Yesus selama-lamanya.

5. Doa Katolik untuk Kekasih dalam Bahasa Inggris

I give thanks to you, O God, because you have given me someone who loves me so much. Time has passed and now we are in a different place, doing different things for our better future.

We have experienced many things, both joy and sorrow, both light and heavy. She, my lover whom I really love, never let me have any difficulties in life. On the contrary, through his words and actions he always made me believe in going.

Therefore, O Allah, may You bless him with health, safety, and joy throughout the day. Even though distance and time have separated, the bonds in our hearts have brought us closer. O Allah, protect him from all evil, strengthen him in the face of trials with Your love. Through the intercession of Christ, I pray with all my heart, our Lord, Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa katolik untuk kekasih, doa katolik untuk orang yang dicintai, doa tidur kristen untuk kekasih, doa katolik untuk diri sendiri, doa untuk pasangan suami istri kristen, doa untuk kekasih dalam islam, doa kristen untuk mantan kekasih.

Baca: