5 Doa Katolik untuk Keluarga yang Jauh, Tercinta, Berduka

Ubai.web.id – Doa Katolik untuk keluarga. Sebagai anak dan anggota keluarga, kita sebaiknya jangan lupa memanjatkan doa Katolik untuk anggota keluarga. Memanjatkan doa memang nafas bagi orang Katolik, artinya itu merupakan hal yang sangat penting.

doa katolik untuk keluarga

Tanpa doa, ibarat kehidupan kita tidak ada apa-apanya, tanpa doa kita tidak akan berkomunikasi dengan Tuhan Yesus Kristus. Memanjatkan doa untuk kebaikan kelaurga juga termasuk di dalamnya, sebab ada banyak manfaat dan kebaikan yang diperoleh.

Salah satu kebaikan dari doa untuk keluarga yaitu keluarga kita akan diberkati kebaikan, sukacita, dan kebahagiaan selalu. Meski ada cobaan datang menghadang, namun tidak akan sulit dilewati karena ada pertolongan Tuhan Yesus.

Di kesempatan ini kami akan membagikan kumpulan contoh teks kalimat doa Katolik untuk keluarga. Anda bisa menyimak rangkaian doa singkat dan pendenknya pada pembahasan secara singkat dan ringkas di bawah ini.

Contoh Doa Katolik untuk Keluarga

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, simak langsung penjelasan dari kami mengenai contoh teks dan doa Katolik untuk keluarga. Simak langsung pembahasan ringkas dan singkat berikut ini dirangkum dari berbagai sumber.

1. Doa untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Allah yang begitu baik, Allah yang mempunyai segala kuasa, kuatkanlah kami, anak-anak, dari orang tua yang sudah wafat. Bantulah kami agar tetap sabar serta berikanlah kami pengharapan. Limpahkanlah kepada kami kepercayaan atas pengharapan dunia ke depannya akan bisa jadi kembali baik.

Allah, kedua orang tua kami memang sudah lama wafat, namu terkadang kami merasa masih begitu dekat dengan mereka, saking betapa rindu ini terasa dalam hati. Layaknya hari-hari di masa lalu terjadi lagi, seolah kami masih kumpul bersamaserta bercengkerama seperti dahulu. Namun setiap itu tentu tidaklah nyata.

Kami sadar bahwa diri-Mu mempunyai rencana serta rencana-Mu pastilah yang terbaik. Maka dari itu, kiranya diri-Mu menghentikan kami dari penderitaan, hilangkan rasa menderita penyakit yang sudah kami rasakan sepanjang tahun, serta hanya inilah pergumulan kami kepada-Mu. Kiranya diri-Mu membimbing kami agar bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, Amin.

2. Doa untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Ya Allah, segala puji syukur kami panjatkan kepada-Mu seraya menerima serta mensyukuri penyertaan serta penyertaan yang sudah diri-Mu berikan sepanjang perjalanan hidupku, ayah, ibu, serta seluruh anggota keluarga yang lainnya sampai kini.

Ya Tuhan, kali ini aku tengah berada di kota, meninggalkan keluarga-keluargaku di desa, jauh dari orang-orang yang kami tinggalkan. Kiranya, diri-Mu selalu jagalah mereka agar teteap sehat, bimbinglah mereka agar bisa menjadi kelaurga yang baik serta beriman secara Katolik.

Bimbinglah mereka pula agar selalu bisa menjalani kehidupan dengan baik, bantulah pula kami agar bisa menjadi contoh yangbaik bagi keluarga lain. Tuhan, semoga ayah serta ibuku selalu berada dalam bimbingan kasih setia-Mu. Melalui perantara Roh Kudus, pada Tuhan Yesus Kristus doa dari kami ini kami panjatkan. Amin.

3. Doa untuk Keluarga yang Jauh

Allah, Allah maha pengasih, kami panjatkan doa kepada-Mu, lindungilah keluarga kami di mana pun berada. Limpahkan kedamaian serta lindungilah mereka melalui kasih kasih-Mu. Berkkatilah kedua orang tua kami agar selalu diri-Mu jaga serta Kau lindungi pada segala aktivitasnya.

Sebab mereka sudah lebih dahulu melindungi kami pada segala saat selama masa kecil. mohon Engkau berkati mereka pula dengan hati yang tulus serta murni. Mampukanlah kami sebagai anak agar bisa menjadi anak yang berbakti serta bisa membahagiakan orang tua.

Pimpinlah kami dalam menjalankan segala hal yang baik guna bisa menumbuhkan iman kami bersama kepada-Mu. Jauhkanlah pula kami dari rasa gelisah serta congkak hati sesampai kami bisa tetap mengutamakan kegembiraan untuk orang tua kami. Allah yang maha kuasa, lewat perantara anak-Mu doa ini kami panjatkan.

4. Doa untuk Keluarga yang Sakit

Bunda Maria, Bunda Allah, serta Bunda kami setiap. Kami pada kesempatan ini hadir di hadap-Mu dengan segala pengharapan bahwa diri-Mu akan menolong anggota keluarga kami yang tengah menderita menderita penyakit. Iman kami mengatakannya di dalam hati serta kami meyakini akan hal itu.

Untuk saudara kami yang sedang menderita penyakit serta di tengah penderitaanaya, kami berseru kepada-Mu, Bunda, sebab kami percaya bahwa hanya dengan meneriakkannya bisa membuat kami menjadi lebih baik. Sebab dengan begitu pula kami menjadi semakin yakin bahwa ada mukjizat kesembuhan yang akan menghampiri anggota keluarga kami.

Apabila kami merasa tidak dimengerti serta seorang drii, kami tahu bahwa diri-Mu selalu bersama kami serta bahwa diri-Mu selalu akan mengasihi kami. Maka kiranya diri-Mu dapat menolong saudara kami ya Bunda Maria, serta jika dia sehat kembali bantulah dia menngasihi Tuhan Yesus Kristus dengan lebih baik lagi. Amin.

5. Doa Katolik untuk Keluarga dalam Bahasa Inggris

Allah, the merciful God, we pray to You, protect our family wherever they are. Bestow peace and protect them through Your love. Bless our parents so that You always take care of yourself and protect you in all their activities.

Because they have already protected us at all times during childhood. I beg you to bless them too with a sincere and pure heart. Enable us as children so that we can be dutiful children and can make our parents happy.

Lead us in doing all that is good in order to grow our faith together in You. Also keep us from feeling restless and arrogant so that we can continue to prioritize joy for our parents. Almighty God, through the intercession of Your child we offer this prayer.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa katolik untuk keluarga, doa umat katolik untuk keluarga, doa malam katolik untuk keluarga, doa spontan katolik untuk keluarga, doa pagi katolik untuk keluarga, doa syukur katolik untuk keluarga, doa spontan agama katolik untuk keluarga, doa umat katolik untuk keluarga yang sudah meninggal, doa umat katolik untuk keluarga yang kita kunjungi.

Baca: