6 Ucapan Doa Katolik untuk Orang Meninggal Dunia

Ubai.web.id – Doa Katolik untuk orang meninggal. Tidak ada manusia yang hidup abadi di dunia ini, setiap insan yang memiliki nyawa pasti akan meninggal dunia. Tidak ada yang tahu kapan dan di mana nyawa kita terhenti.

doa katolik untuk orang meninggal

Segala sesuatu tentang kematian hanya Allah semata yang mengetahuinya, dan bukan tidak mungkin seseorang meninggalkan dosa di dunia. Maka sebagai orang yang masih hidup, kita dianjurkan memintakan ampun kepada mereka yang sudah meninggal dunia.

Seperti yang dituliskan dalam situs Catholic Online, doa untuk orang yang sudah meninggal dunia memang penting dipanjatkan. Tujuannya selain untuk memohhn ampun kepada orang yang sudah meninggal dunia juga meminta agar Allah menempatkan mereka di surga.

Di kesempatan ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa contoh teks dan doa Katolik untuk orang meninggal. Anda bisa menyimak selengkapnya pada ulasan yang kami rangkum pada pembahasan berikut.

Contoh Doa Katolik untuk Orang Meninggal

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan contoh teks dan kalimat doa Katolik untuk orang yang sudah meninggal dunia. Simak doanya secara singkat, pendek, dan ringkas di bawah berikut ini.

1. Doa Untuk Orang Meninggal Katolik Puji Syukur

Ya Tuhan, puji syukur diri-Mu mempunyai kasih yang begitu besar kepada sahabat-sahabat-Mu. Marta, Maria, serta Iazars. diri-Mu juga sering berkunjung ke rumah mereka. kegembiraan mereka adalah kegembiraan-Mu, kesedihan mereka juga kesedihan-Mu.

Diri-Mu kenal segala isi hati kami serta kami tahu kesedihan yang para sahabat kami rasakan karena saudara kami sudah wafat mendahului kami dalam iman.

Kami serahkan iman dalam hati kami ke tangan-Mu yang penuh kasih jiwa saudara yang kami kasihi. Bawalah ia ke dalam dekat-Mu serta mohon beri hiburan kesusahan kami, kuatkanlah kami akan kehidupan kekal mendatang.

Ya Tuhan, anugerahkan ia istirahat yang kekal serta sinarilah dengan cahaya-Mu yang abadi. Semoga jiwanya serta jiwa seluruh orang Katolik yang sudah wafat bisa beristirahat dalam damai karena Allah. Amin.

2. Kirim Doa Untuk Orang Meninggal

Allah yang terkasih, kekuatan-Mu membawa kami kepada kelahiran. Pemeliharaan-Mu membawa kami menjalani kehidupan yang berkegembiraan, serta dengan perintah-Mu kami kembali seperti semula.

Dengan segenap hati serta jiwa kami memanjatkan doa bagi keluarga, kerabat, serta teman yang sudah diri-Mu panggil untuk kembali ke hadap-Mu. Serta setiap orang yang kami kenal serta sudah wafat yang tak sempat kami sebut dalam doa ini.

Bersama dengan Kristus, semoga mereka bahagia di dalam kerajaan-Mu, sesampai setiap air mata kami terhapus melihat kedamaian serta kegembiraan mereka di kerajaan-Mu-Mu. Amin.

3. Doa Arwah Katolik 40 Hari

Allah, pangkal kehidupan setiap insan, mohon berilah kami izin untuk memanjatkan doa dalam hadirat-Mu untuk memanjatkan doa saudara kami (sebut nama) yang sudah wafat 40 hari yang lalu.

Sampai kini, perasaan sedih serta dukacita masih menyelimuti kami, keluarga serta kerabat yang ditinggalkan. Namun kami harus meyakini saudara kami bukan dilenyapkan oleh-Mu, melainkan diubah menjadi lebih baik karena diri-Mu akan menempatkannya di kerajaan-Mu.

Disadari dengan adanya kenyataan tersebut, maka biarlah apa yang kami percayai dalam hati bisa terjadi seturut kehendak-Mu. Sesampai kami tak perlu lagi bersedih sebab diri-Mu sudah membahagiakannya dalam peluk-Mu. Amin.

4. Doa Arwah Katolik 100 Hari

Allah serta Putera Roh Kusus, kami tengah berada di samping makam kerabat kami yang tepat 100 hari lalu berpulang. Jujur, sampai saat ini kami masih merasa kehilangan begitu berat.

Tuhan, bantu bimbinglah kami agar bisa menjadi umat-Mu yang lebih kuat, agar bisa menjadi hamba-Mu yang lebih tegar serta ikhlas, bantulah kami untuk meningkatkan kekuatan serta ketabahan hati.

Dengan segala hari yang rendah, kami minta pertolongan-Mu untuk kerabat kami, agar selamat di alam sana. Agar mendapat tempat paling megah di sisi Tuhan di kerajaan-Mu. Sesampai kami tak perlu menitikkan air mmata, sebab diri-Mu sudah menolongnya dalam kuasa-Mu. Amin.

5. Doa Arwah Katolik 1 Tahun

Ya Tuhan Yesus Kristus, sudah 1 tahun berlalu sejak kepergian teman kami. Saat itu kami begitu syok serta kaget menerima kabar meninggal dirinya yang jauh di perantauan. Kami bergegas menuju lokasi serta ternyata memang benar, teman kami sudah dimakamkan.

Tuhan yang maha pengasih, telah lewat 1 tahun berlalu kenangan kami dengannya masih terngiang. segala saat kadang kami merindukan tawanya, berterima kasih atas segala pertolongan serta bantuannya.

Ya Tuhan, kami percaya diri-Mu akan menolongnya di sana. Sebab, kebaikan serta kemuliaannya selalu menghiasi hari-hari kami sepanjang hidup. terima kasih banyak Tuhan, terima kasih banyak sudah mempertemukan kami dengannya.

6. Doa Katolik untuk Orang Meninggal dalam Bahasa Inggris

O Lord, thank You for having such great love for Your friends. Martha, Mary, and Iazars. You also often visit their homes. their joy is your joy, their sorrow is also your sorrow.

You know all of our hearts and we know the sadness our friends feel because our brother died before us in faith.

We put the faith in our hearts into Your loving hands, the souls of our dear brothers and sisters. Bring him close to You and please comfort our troubles, strengthen us for eternal life to come.

O Lord, grant him eternal rest and shine with Your eternal light. May his soul and the souls of all Catholics who have died may rest in peace because of Allah. Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa katolik untuk orang meninggal, ucapan doa katolik untuk orang meninggal, doa untuk orang meninggal katolik puji syukur, doa untuk orang meninggal kristen katolik, doa untuk 40 hari orang meninggal katolik, doa untuk orang yang meninggal katolik, doa untuk orang tua yang sudah meninggal secara katolik, doa umat katolik untuk orang meninggal, doa permohonan katolik untuk orang meninggal, doa singkat katolik untuk orang meninggal.

Baca: