7 Doa Katolik untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh

Ubai.web.id – Doa Katolik untuk orang sakit. Tuhan Yesus Kristus memberkati kehidupan kita sepanjang hari. Namun ketika menderita penyakit parah, itu merupakan sebuah pencobaan yang diberikan supaya iman kita menjadi lebih kuat.

Pada dasarnya kita memang diberi kuasa untuk melawan penyakit, tapi ingat bahwa kesembuhan berasal dari Tuhan Yesus. Oleh karena itu pada saat sakit jangan lupa meminta pertolongan kepada-Nya agar dapat menyembuhkan sakit yang kita derita.

Jika ada orang di sekitar kita yang sakit, kita juga bisa memanjatkan doa untuk memohon supaya penyakitnya disembuhkan atau diangkat. Sama halnya doa Kristen untuk orang sakit seperti yang beberapa waktu lalu kami bahas.

Di kesempatan ini kami akan menuliskan contoh teks dan kalimat doa Katolik untuk orang sakit yang singkat, padat, dan jelas, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar. Silahkan simak rangkumannya di bawah ini.

Contoh Doa Katolik untuk Orang Sakit

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan contoh teks doa Katolik untuk orang sakit. Simak langsung beberapa contoh doa Katoliknya sepeerti yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Doa Untuk Orang Sakit Katolik Singkat

Tuhan, diri-Mu sudah mengetahui maksud berkumpulnya kami pada hari ini, di ruangan ini, di depan tempat di mana saudara kami menderita penyakit yang cukup parah.

🔥 Trending:   Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah

Namun dengan segala hari yang rendah, kami minta kepada-Mu untuk meringankan beban saudara kami. Hialngkan rasa menderita penyakit yang ia derita, bawakan dia hari-hari penuh kegembiraan.

Tuhan, kami berkeinginan agar saudara kami yang tengah terbaring bisa kembali beraktifitas secara normal, seperti sedia kala, serta hanya dengan campur tangan-Mu itu setiap bisa terjadi. Kepada-Mu kami meminta, Amin.

2. Doa Katolik Mohon Mukjizat Kesembuhan

Allah, ada banyak hal yang sudah kami lalui bersama (sebut nama), mulai dari suka, duka, sampai hal-hal yang mengejutkan. setiapnya atas penyertaan penyertaan-Mu mempertemukan kami dengannya.

Kami tentu saja sangat menyayangi dan mencintainya, sudah menganggap seperti keluarga kami sendiri. segala saat, (sebut nama) selalu mengingatkan kami akan diri-Mu. Dia sungguh berhati baik serta ceria.

Namun kali ini, dia mendapat pencobaan, menderita penyakit yang begitu parah. Wajah pucatnya membuat kami khawatir. Kami minta mukjizat dari-Mu, hilangkan penyakitnya serta bawalah pada kesembuhan. Kami yakin diri-Mu mampu. Haleluya, Amin.

3. Doa Umat Untuk Orang Sakit dan Menderita

Tuhan Yesus, teramat banyak waktu yang sudah kami lalui bersama dengan (sebut nama), sejak pertama kali bertemu di kantor, dia adalah orang yang sangat peduli kepada kami.

Tuhan, saat ini (sebut nama) tengah menderita menderita penyakit, kelihatannya begitu tersiksa, tampaknya dia tak kuasa menahan rasa yang tengah ia terima pada saat ini.

Tuhan Yesus, dengan kuasa-Mu kami minta berkat, bantulah teman kami melawan deritanya, biarlah penyakit yang ia derita segera hilang sesampai kegembiraan serta kegembiraan kembali kepadanya. Amin.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Kuat Ingatan dan Tidak Mudah Lupa

4. Doa Katolik Minta Kesembuhan

Tuhan yang Mulia, hari ini aku terbaring lemah di atas kasur tidur, tidak brdaya melakukan apapun bahkan untuk makan serta minum aku harus minta tolong kepada orang lain.

Tuhan, sungguh diriku merasa begitu kasihan kepada mereka yang merawatku. Tidak hanya disebabkan karena merepotkan mereka, melainkan juga karena membuat mereka khawatir dengan kondisiku.

Tuhan, mohon bantulah aku agar bisa melewati pencobaan ini, biarlah penyakit ini hilang sesuai kehendak-Mu. Aku hanya ingin membuat semua orang yang ada di sekitarku kembali ceria serta tidak bersedih karena kondisiku yang menyedihkan. Amin.

5. Doa Orang Katolik Minta Kesembuhan Dari Sakit

Allah yang agung, terimakasih banyak sudah memberikan kedua orangtua yang sangat baik serta penyayang seperti mereka. Termakasih sudah membuat mereka bahagia selama ini.

Kami, sebagai anaknya saat ini tengah merasa bersedih, kedua orangtua kami tengah terbaring menderita penyakit, tidak berdaya, tak mempunyai daya serta kekuatan apapun untuk melakukan sesuatu.

Penderitaan mereka pasti sungguh besar. Tuhan, biarlah diri-Mu angkat seluruh derita yang mereka alami, buangkanlah gelap serta bawalah terang ke dalam kehidupan mereka. Kepada-Mu, Tuhan yang mempunyai kuasa. Amin.

6. Doa Katolik Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Tuhan Yesus yang maha baik, teman kami sudah lama menderita penyakit. Sudah sekitar satu bulan dia harus dirawat di rumah menderita penyakit, meminum obat segala harinya, serta menjalani kemoterapi.

Tuhan, sungguh besar penderitaan yang dia rasakan. Kami pun pernah merasakan menderita penyakit namun tidak sebesar dia sekarang. Namun bawakanlah secercah harapan kepadanya.

Bantulah dia untuk tetap semangat menjalani hidup, bawakanlah kesembuhan dari penyakit, bangkitkan dia sesampai bisa kembali beraktivitas secara normal. Atas nama Putera Roh Kudus, kami memanjatkan doa.

🔥 Trending:   3 Kumpulan Doa Kristen Sebelum Ibadah di Gereja

7. Doa Katolik untuk Orang Sakit dalam Bahasa Inggris

Allah, we have been through many things together (say names), ranging from joys, sorrows, to surprising things. everyone for your participation brought us together with him.

Of course we love and love him very much, already consider him like our own family. all the time, (say name) always remind us of You. He is really kind and cheerful.

But this time, he was tempted, suffering from such a severe illness. His pale face worries us. We ask for a miracle from You, remove the disease and bring it to healing. We believe you can. Hallelujah, Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa katolik untuk orang sakit, ucapan doa katolik untuk orang sakit, doa untuk orang sakit katolik puji syukur, kumpulan doa katolik untuk orang sakit, doa untuk orang sakit katolik singkat, doa umat katolik untuk orang sakit, doa singkat katolik untuk orang sakit, doa spontan katolik untuk orang sakit, doa secara katolik untuk orang sakit, doa katolik untuk orang sakit dan menderita.

Baca: