4 Doa Katolik untuk Orangtua yang Sakit atau Meninggal

Ubai.web.id – Doa Katolik untuk orangtua. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga, maka kita jangan sampai membuat keluarga kita terpecah belah. Apalagi karena masalah dan hal sepele.

doa katolik untuk orangtua

Ketika terjadi perpecahan di dalam keluarga, segera panjatkan doa Katolik untuk keutuhan rumah tangga. Tujuannya meminta tolong kepada sang kuasa, yaitu Tuhan Yesus Kristus untuk memperbaiki hubungan dalam rumah tnagga kita.

Salah satu doa yang perlu kita panjatkan adalah kepada orangtua, memohon kebaikan untuk diri mereka, menghindarkan ayah dan ibu dari sakit dan derita. Kita juga harus memohon supaya orangtua kita dijauhkan dari keburukan dan selalu dipenuhi sukacita.

Dengan demikian, kehidupan keluarga kita bisa menjadi lebih harmonis, kita pun bisa lebih tenang ketika mengetahui ayah dan ibu kita baik-baik saja. Di bawah ini kami akan memberikan contoh teks dan doa Katolik untuk keluarga.

Contoh Doa Katolik untuk Orangtua

Simak langsung beberapa contoh doa Katolik untuk keluarga yang singkat, pendek, ringkas, dan dengan menggunakan bahasa yang baik. Simak langsung rangkumannya dari kami dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sakit

Tuhan Yesus, diri-Mulah tempat kami berlindung serta memberi kami kekuatan. Saat ini kami tengah memanjatkan doa, meminta penghiburan bagi orang tua kami yang tengah menderita penyakit.

Ya Allah yang begitu baik, jamahlah dengan kuat kuasa-Mu serta berikan pemulihan kesehatan terhadap mereka yang tengah merasakannya. Kami yakin ya Allah, segalanya menjadi mungkin akan kuasa serta mukjizat-Mu.

Diri-Mulah kekuatan kami, karena itu Allah, minta kiranya diri-Mu berkuasa mengangkat penyakit dari tubuh orang tua kami, serta gantikanlah dengan kesehatan yang bisa kami syukuri. Amin.

2. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Ya Allah Ya Bapa, perkenankan kami untuk memanjatkan doa bagi mereka yang kehilangan orang tua yang mereka kasihi, belahan jiwa, serta karunia paling megah dalam kehidupan mereka.

Kami menyebut nama mereka dalam hadirat-Mu, ya Allah hiburkanlah hati mereka, sebab diri-Mulah yang bisa memberi penghiburan hati mereka yang patah serta terluka.

Ubahlah sedih menjadi suka, gelap menjadi terang, serta keputusaan menjadi harapan. Ya Allah yang begitu mulia dalam kedukaan ini, jangan biarkan umat-Mu merasakan sepi sendiri. Amin.

3. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Berulang Tahun

Ya Allah, mohon Engkau berkati orang tua kami yang pada hari ini merayakan ulang tahunnya. Kami memanjatkan yukur serta terima kasih banyak ya Allah atas segala penyertaan serta bimbingan yang sudah diberikan kepada orang tua kami.

Allah yang maha pengasih, kami minta lindungilah hari-hari selanjutnya, berikan orang tua kami tuntunan untuk mengikuti jalaln-Mu. Limpahkanlah rasa kasih-Mu kemana pun orang tua kami pergi.

Terangilah jiwa serta raganya dalam mengambil keputusan, mohon Engkau berkati orang tua kami ya Allah. Sekarang serta di masa depan, kami mengharap kebaikan selalu diri-Mu berkahkan untuk kedua orang tua kami. Amin.

4. Doa Katolik untuk Orangtua dalam Bahasa Inggris

Lord Jesus, You are our refuge and give us strength. We are currently praying, asking for comfort for our parents who are suffering from illness.

O God who is so good, touch firmly Your power and give health restoration to those who are feeling it. We believe, O Allah, that everything is possible with Your power and miracles.

You are our strength, therefore Allah, ask Yourself to be able to remove the disease from our parents’ bodies, and replace it with health for which we can be grateful. Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa katolik untuk orangtua, doa katolik untuk orang tua yang berulang tahun, doa katolik untuk orang tua yang meninggal, doa katolik untuk orang tua yang baru meninggal, doa katolik untuk orang tua meninggal, doa katolik untuk orang tua singkat, contoh doa katolik untuk orang tua, doa untuk orang tua katolik puji syukur.

Baca: