5 Doa Kristen untuk Keluarga Kecilku yang Sakit dan Berduka

Ubai.web.id – Doa Kristen untuk keluarga. Sebagai orang Kristen, kita tentu dianjurkan untuk menjalin silaturahmi dengan baik bersama keluarga. Mulai dari ayah, ibu, saudara kandung, sepupu, kakek, nenek, dan semuanya.

doa kristen untuk keluarga

Dalam agama Katolik pun diyakini demikian, bahwa umat Katolik dianjurkan memanjatkan doa Katolik untuk keluarga. Termasuk untuk keluarga yang jauh, sedang sakit parah, atau bahkan bagi mereka yang sudah meninggal dunia.

Doa tersebut dimaksudkan untuk memohon kebaikan dan menjauhkan anggota keluarga dari keburukan atau dukacita. Dengan berdoa, niscaya kehidupan keluarga akan menjadi lebih baik lagi karena ada pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai contoh doa Kristen untuk keluarga. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada ulasan dan contoh-contoh doa Kristen yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Contoh Doa Kristen untuk Keluarga

Langsung saja, di bawah ini kami tuliskan beberapa contoh doa Kristen untuk keluarga. Tanpa banyak basa basi lagi, Anda bisa menyimak contoh-contoh doa berikut dirangkum dari berbagai sumber terpercaya, dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

1. Doa Syafaat Keluarga Kristen Singkat

Allah yang maha pemurah, puji syukur Yesus sudah menganugerai aku keluarga yang begitu mulia, begitu peduli, serta selalu ingat serta rindu untuk memberi pujian serta memuliakan nama diri-Mu. Sungguh betapa bersukacitanya aku memiliki keluarga yang sangat baik.

Bapa, aku mohon kepada diri-Mu dalam kegelisahan hati ini, izinkanlah keluarga ini tetap menjadi keluarga yang baik, bersukacita, serta dipenuhi sukacita. izinkanlah Yesus selalu tolong aku dalam kesulitan, jadikan setiap gelap menjadi terang melalui uluran tangan diri-Mu.

Bapa, mudah-Mudahan kegelisahan hati ini dapat terjadi sesuai kehendak diri-Mu. agar bisa keluarga ini selalu dipenuhi oleh berkat dari diri-Mu. Sebab cuma kepada diri-Mu aku percaya serta cuma kepada diri-Mu aku memanjatkan doa. Semoga doa ini dikabulkan, Amin.

2. Doa Kristen Untuk Keluarga Kecilku

Tuhan Yesus, terima kasih atas berkat serta penyertaan diri-Mu yang begitu banyak dalam hidupku. Termasuk menganugerahi aku keluarga kecil yang begitu manis serta selalu memberi kebersukacitaan di kala tak berdaya, serta selalu memberi ketenangan di kala gundah.

Tuhan Yesus, betapa bersukacitanya aku memiliki keluarga kecil yang bersukacita. Cuma satu permohonan aku pada diri-Mu di kesempatan ini, mohon bimbinglah keluargaku agar dapat menjadi keluarga yang selalu rindu memberikan pujian serta memuliakan nama diri-Mu.

Bimbinglah pula aku untuk selalu mencapai kebersukacitaan dalam hidup. Jadikan keluarga ini jauh dari hasutan setan. serta izinkanlah semua kegelisahan hati ini terjadi seturut kehendak diri-Mu. Dalam nama Kristus, Putera Roh Kudus, aku memanjatkan doa. Semoga doa ini dikabulkan. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Keluarga yang Jauh

Ya Bapa, waktu malam ini aku teringat keluarga yang kutinggalkan di tempat jauh. Sudah lama aku tak berjumpa dengan keluargaku yang berada di kota jauh. Bagaimana kabar mereka, apakah mereka baik-baik saja? Tuhan Yesus, kesibukan kerja ini membuat aku tak memiliki banyak waktu untuk berkomunikasi dengan mereka.

Kegelisahan hati aku pada diri-Mu, aku berharap mudah-Mudahan mereka sehat selalu, diiringi kebersukacitaan, sukacita, serta penyertaan yang berlimpah dari diri-Mu. Mudah-Mudahan mereka panjang umur, dilimpahi rezeki yang banyak, serta dikelilingi oleh orang-orang baik selalu.

Izinkanlah kegelisahan hati yang kupergumulkan pada waktu malam ini terjadi sesuai kehendak diri-Mu. serta izinkanlah Yesus memberkati keluargaku selalu. Karena cuma kepada diri-Mu aku memanjatkan doa serta aku percaya. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat, aku memanjatkan doa. Semoga doa ini dikabulkan, Amin.

4. Doa Kristen Untuk Keluarga yang Meninggal Berduka

Tuhan Yesus, Yesus sudah memanggil satu kerabat yang amat aku sukai. aku tahu bahwa Yesus mensukainya serta mau Ia berada lebih dekat dalam peluk kasih diri-Mu. aku pun tahu bahwa Yesus tak tega melihatnya melawan sakit agar bisa memutuskan untuk mengakhiri deritanya.

Ya Tuhan Yesus, izinkanlah aku menjadi keluarga yang tabah menerima keputusan diri-Mu. izinkanlah aku menjadi keluarga yang kuat melepas kepergiannya. serta izinkanlah aku menjadi keluarga yang selalu ingat serta mengerti bahwa ada hikmah baik dari dipanggilnya kerabat keluarga aku oleh diri-Mu.

Jauhkanlah pikiran negatif dalam diri kami, hilangkan ketak berdayaan pada hati kami, tunjukkan terang dalam gelap hidup kami. Bawalah aku kembali pada sukacita berkat pertolongan tangan diri-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku memanjatkan doa. Semoga doa ini dikabulkan Amin.

5. Doa Kristen untuk Keluarga dalam Bahasa Inggris

The most gracious God, thank you Jesus for giving me a family that is so noble, so caring, and always remembers and longs to give praise and glorify Your name. What a joy I am to have such a wonderful family.

Father, I beg of You in this restless heart, allow this family to remain a good family, rejoice, and be filled with joy. let Jesus always help me in trouble, make every darkness into light through your helping hand.

Father, I hope this restlessness of the heart can happen according to Your will. so that this family can always be filled with blessings from You. For it is in You alone I believe and in You alone I pray. May this prayer be answered, Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen untuk keluarga, pokok doa untuk keluarga kristen, contoh doa kristen untuk keluarga, bahan doa untuk keluarga kristen, doa pagi kristen untuk keluarga, doa malam kristen untuk keluarga, doa anak kristen untuk keluarga, doa orang kristen untuk keluarga, doa agama kristen untuk keluarga.

Baca: