3 Kumpulan Doa Kristen Sebelum Ibadah di Gereja

Ubai.web.id – Doa Kristen sebelum ibadah. Setiap minggu umat Kristen merayakan ibadah, selain itu di hari-hari besar umat Kristen juga merayakan ibadah. Seperti ibadah Paskah, Misa, Natal, Rabu Abu, Kamis Putih, dan lain sebagainya.

doa kristen sebelum ibadah

Ketika beribadah di gereja, terdapat banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Kebanyakan berisi doa dan pujian kepada Tuhan Yesus, dan semuanya itu diawali dengan doa Kristen sebelum memulai atau mengawali ibadah.

Doa tersebut dipanjatkan di awal kegiatan, untuk memohon agar ibadah bisa berjalan dengan lancar. Setelah ibadah selesai digelar, kemudian ditutup dengan memanjatkan doa penutup ibadah Kristen yang dipanjatkan pada saat jemaat akan meninggalkan tempat ibadah.

Pada kesempatan yang baik ini, kami ingin membagikan kumpulan contoh teks kalimat doa Kristen untuk mengawali atau sebelum ibadah. Anda bisa menyimak contoh-contoh doa Kristen tersebut pada rangkuman dan pembahasan yang kami tulis di bawah ini.

Contoh Doa Kristen untuk Sebelum Ibadah

Berikut langsung saja mari kita simak pembahasan lengkap contoh doa Kristen sebelum ibadah, dirangkum dari berbagai sumber terpercaya. Doa ditulis menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris yang baik serta benar.

1. Doa Sebelum Memulai Ibadah Kristen Protestan

Ya Bapa, saat ini, aku anak-anakMu tengah meminta kasih serta karunia diri-Mu supaya Yesus hadir di tengah kami. aku yang hendak memulai ibadah pada hari ini, berserah dalam tangan diri-Mu supaya Yesus memberikan penyertaan serta hikmat serta berkat diri-Mu.

Tuhan Yesus, aku memanjatkan doa mohon bila mana saat ini aku hendak memulai ibadah, sekiranya Yesus senantiasa memberikan penyertaan dalam ibadah aku agar bisa hati aku cuma teruju untuk menyerukan serta memberi pujian nama diri-Mu yang agung.

Terima kasih ya Bapa, sekiranya cuma kasih setia diri-Mu yang menyertai aku mulai dari hari ini sampai selama-lamanya. Bawa aku mengerti firman diri-Mu serta biarkan aku terbuka menerima perintah diri-Mu. Di dalam nama diri-Mu aku memanjatkan doa. Amin.

2. Doa Sebelum Ibadah Kebaktian Kristen

Ya Tuhan Yesus, terima kasih atas berkat serta penyertaaan yang Yesus berikan kepada aku agar bisa aku dapat berkumpul di dalam gereja diri-Mu yang agung. Berlindung dari terik matahari yang panas dalam suasana sejuk bersiap memberi pujian serta memuliakan diri-Mu.

Kami jemaat diri-Mu berkumpul pada saat ini untuk memulai ibadah pada hari ni. aku meminta kepada diri-Mu supaya Yesus memberikan penyertaan pada jalannya ibadah mulai dari awal sampai akhir kesempatan hari ini.

Izinkanlah cuma nama diri-Mu yang dimuliakan di dalam jalannya ibadah kami. Serta izinkanlah Roh Kudus yang memimpin aku untuk beribadah sesuai dengan kehendak diri-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus, untuk penyertaan diri-Mu sepanjang badah kami. Semoga doa ini dikabulkan, Amin.

3. Doa Kristen Sebelum Ibadah dalam Bahasa Inggris

O Lord Jesus, thank you for the blessings and inclusion that Jesus has given me so that I can gather in the church of Your great self. Taking refuge from the hot sun in a cool atmosphere, prepare to praise and glorify You.

We, Your congregation, gather at this time to start worship today. I ask You that Jesus will give you the participation in the course of worship from the beginning to the end of today’s opportunity.

Let only Your name be glorified in our worship. And allow the Holy Spirit to lead me to worship according to Your will. Thank you Lord Jesus, for your presence throughout our worship. May this prayer be answered, Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen untuk sebelum ibadah, doa pembukaan ibadah online, kata pembukaan ibadah kristen, doa pembukaan ibadah katolik, doa kristen sebelum memulai acara, doa pembuka ibadah online, doa untuk khadim sesudah ibadah.

Baca: