4 Contoh Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat

Ubai.web.id – Doa Kristen sebelum rapat. Seluruh umat Kristen harus menjadikan doa sebagai nafas hidupnya, sehingga mereka akan memanjatkannya setiap saat ketika akan dan selesai melaksanakan sesuatu dalam aktivitasnya.

doa kristen sebelum rapat

Tak terkecuali pada saat akan melaksanakan rapat dalam pekerjaan, juga perlu diawali dengan doa. Doa tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Tuhan Yesus Kristus agar rapat yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan tanpa kendala.

Doa yang dipanjatkan tidak jauh berbeda dengan doa pembuka ibadah Kristen, yaitu doa dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Dengan memanjatkan doa, niscaya rapat yang akan kita gelar bisa terlaksana dengan baik.

Di bawah ini kami ingin membagikan beberapa contoh teks dan kaliamt doa Kristen sebelum mengawali rapat formal, perusahaan, OSIS, BEM, kampus, sekolah, rapat bisnis, meeting dengan klien, dan semacamnya. Silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Sebelum Rapat

Tanpa banyak basa absi lagi, lnagsung saja mari kita simak bersama-sama contoh kalimat doa Kristen untuk memulai rapat. Doa ini kami tulis dalam bahasa Indonesia serta Inggris yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat

Ya Tuhan Yesus, pada kesempatan ini aku berkumpul guna mengadakan rapat yang begitu penting untuk membahas sebuah keputusan yang akan menentukan masa depan perusahaan di lokasi  aku bekerja. Untuk itu aku hendak memanjatkan doa pada diri-Mu.

Kami mohon supaya Yesus memberi hikmat serta penyertaan selama jalannya rapat supaya dapat berjalan dengan baik serta lancar. aku juga meminta supaya cuma Roh Kudus yang menyertai aku dalam mengambil keputusan apapun pada rapat hari ini.

Terima kasih Tuhan Yesus, semoga Yesus menyertai aku dari awal sampai akhir perjalanan rapat ini. Semoga rapat yang dilaksanakan pada hari ini berjalan baik seturut kehendak diri-Mu. aku serahkan, dalam tangan diri-Mu semua aktivitas serta kegiatan pada rapat ini selanjutnya. Amin.

2. Doa Sebelum Rapat Dimulai Kristen

Ya Bapa, saat ini aku memanjatkan doa meminta penyertaan diri-Mu yang besar dalam hidup kami. aku meminta kepada diri-Mu supaya Yesus berikan hikmat serta marifat supaya aku bisa menjalani pertemuan serta rapat pada hari ini dengan baik.

Biar cuma Yesus saja yang hadir di tengah aku dalam menjalani rapat yang sangat penting ini. aku meminta kepada diri-Mu supaya semua apa yang aku kemukakan dalam rapat, maupun hal penting lainnya yang harus diputuskan, izinkanlah semuanya berserah cuma pada tangan diri-Mu.

Terima kasih ya Bapa, aku percaya Yesus memberi kasih aku serta senantiasa memberikan kasih diri-Mu kepada kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, melalui perantara Roh Kudus, aku pergumulkan doa ini cuma pada diri-Mu. Semoga doa ini dikabulkan. Amin.

3. Doa Kristen Sesudah Rapat Pertemuan

Allah yang maha bijaksana, aku bersyukur atas selesainya pertemuan pada hari ini. Yesus sendiri sudah membolehkan mendampingi aku serta menuntun aku dalam pembicaraan, mengemukakan pendapat, serta mencapai keputusan yang terbaik.

Kami mohon ampun bila masing-masing dari aku kurang terbuka serta kurang menghargai bimbingan diri-Mu, serta lebih memilih mengikuti kehendak pribadi dibanding kehendak diri-Mu. Juga, aku mohon ampun atas semua kekurangan yang terjadi pada rapat aku ini.

Semoga hasil pertemuan ini sungguh dapat membawa kesegaran serta pembaruan bagi segenap umat diri-Mu agar bisa mereka semakin mantap menjadi umat diri-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Putera Roh Kudus aku menghaturkan ucapan syukur. Amin.

4. Doa Kristen Sebelum Rapat dalam Bahasa Inggris

Dear Lord Jesus, on this occasion I gather to hold a very important meeting to discuss a decision that will determine the future of the company where I work. For that I want to say a prayer to You.

We ask Jesus to give wisdom and inclusion during the meeting so that it can run well and smoothly. I also ask that only the Holy Spirit be with me in making any decisions at today’s meeting.

Thank you Lord Jesus, may Jesus be with me from the beginning to the end of the journey of this meeting. May the meeting held today go well according to your will. I leave, in Your hands, all the activities and activities of this next meeting. Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen sebelum rapat, doa kristen sebelum memulai acara, doa pagi kristen sebelum bekerja, doa penutup rapat katolik, doa penutup kuliah, contoh doa penutup rapat kristen, doa pembukaan ibadah katolik.

Baca: