4 Doa Kristen untuk Orang yang Menyakiti Kita

Ubai.web.id – Doa Kristen untuk orang yang menyakiti kita. Ketika menjalani kehidupan sosial, kita tidak hanya akan menemukan orang yang bersikap baik kepada kita. Melainkan, kita juga akan menemukan orang yang menyakiti kita.

Ketika kita menjumpai orang yang membuat kita tersakiti, jangan pernah berpikir bahwa mereka berbuat demikian karena kata hati mereka sendiri. Melainkan, mungkin saja mereka berbuat jahat seperti itu karena bisikan roh jahat.

Maka dari itu kita harus membuka mata batin, dengan doa Katolik untuk membuka mata batin. Sehingga, kita akan lebih peka terhadap sekitar dan memaklumi bahwasannya perbuatan yang mereka lakukan bukanlah perbuatan yang mereka sadari.

Dengan demikian pula, kita bisa mendoakannya supaya bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Caranya dengan memanjatkan doa Kristen untuk orang yang menyakiti kita, seperti yang akan kami tulis pada pembahasan lengkap di bawah ini.

Contoh Doa Kristen untuk Orang yang Menyakiti Kita

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai contoh doa Kristen untuk orang yang menyakiti kita. Siamk contoh-contoh doa berikut yang singkat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Tuhan Yesus, Yesus tahu betapa sulitnya aku menerima semua ini. tetapi Tuhan Yesus, aku ingat ketika Yesus sendiri pun pernah mengalaimnya. Yesus memanjatkan doa serta memberkati orang-orang yang menyakiti diri-Mu, bahkan sampai saat Yesus disiksa di kayu salib. Yesus tak pernah menaruh dendam, bahkan memberi kasih mereka yang menaykiti diri-Mu.

🔥 Trending:   Doa agar Diberi Kemudahan dan Kesuksesan Segala Urusan

Tuhan Yesus, saat itu Yesus meminta Bapa untuk memberi ampun mereka yang menyiksa diri-Mu. serta melalui firman diri-Mu, Yesus meminta aku anak diri-Mu untuk mengikuti teladan yang Yesus contohkan. tetapi aku tak mau berpura-pura ikhlas atau berpura-pura baik kepada mereka yang berbuat jahat kepadaku.

Namun, aku butuh kerendahan hati serta kebijaksanaan supaya dapat ikhlas menerimanya dengan penuh syukur. Ya Tuhan Yesus, bantulah aku untuk memberkati serta memanjatkan doa bagi mereka yang sudah berbuat jahat kepadaku. Aku meminta rahmat dari diri-Mu supaya aku diberi keteguhan untuk terus memanjatkan doa kepada mereka. Jamahlah aku dengan kasih diri-Mu, terima kasih Tuhan Yesus, Amin.

2. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Menghina Kita

Allah, Bapa yang maha pengasih, terima kasih atas segenap kehidupan baik yang Yesus anugerahkan kepada kami. semua cobaan datang silih berganti dalam kehidupan kami. tetapi dengan semua ini aku semakin menyadari kelemahan aku untuk senantiasa tak bersandar pada pengertian aku sendiri, melainkan bersandar pada diri-Mu yang penuh kemurahan hati.

Allahku, seluruh hidupku kuletakkan di dalam tangan diri-Mu. Melalui segenap rasa sakit yang kualami saat ini oleh karena perbuatan sesama aku manusia. aku sadar bahwa semua ini merupakan bagian dari kelemahanku, oleh karenanya aku bersandar pada pengertian, kebesaran, serta ketulusan hati diri-Mu yang penuh suka. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku memanjatkan doa. Amin.

🔥 Trending:   Doa Ziarah Kubur Lengkap dan Singkat Sesuai Sunnah

3. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita

Tuhan Yesus, terima kasih atas semua penyertaan yang Yesus berikan kepadaku sampai aku bisa bernafas serta menikmati hari-hari penuh gembira bersama orang sekitar. Terima kasih banyak atas semuanya ya Tuhan Yesus. tetapi mungkin, tampaknya ada satu pihak yang selalu membenci serta menaruh dendam pada aku.

Pihak tersebut membuat aku terpojok serta selalu berada di dalam masalah. tak cuma itu, pihak tersebut juga melibatkan orang yang ada di sekitar aku agar bisa semakin banyak yang dirugikan akibat dari perbuatan buruk yang dilakukan. aku tak tahu mengapa pihak tersebut melakukannya, tetapi perkenankan aku pada kesempatan ini memanjatkan doa kepada orang yang membenciku.

Aku mohon kepada diri-Mu, Tuhan Yesus, izinkanlah Tuhan Yesus memberi ampun dosa serta dosa pihak tersebut, izinkanlah Tuhan Yesus membantunya melawan amarah, dijauhkan dari sifat buruk, serta semoga aku serta pihak tersebut dapat menjalin jalinan ikatan yang lebih baik dalam peluk kasih diri-Mu. Melalui perantara Roh Kudus, aku bedoa atas nama Tuhan Yesus. Amin.

4. Doa Kristen untuk Orang yang Membenci Kita dalam Bahasa Inggris

Lord Jesus, thank you for all the participation that Jesus gave me so that I could breathe and enjoy happy days with people around me. Thank you so much for everything, Lord Jesus. but perhaps, there seems to be one party who always hates and holds a grudge against me.

🔥 Trending:   Doa Haji Mabrur Tulisan Arab Sesuai Sunnah Lengkap

This party puts me in a corner and is always in trouble. not only that, the party also involved people around me so that more people could be harmed as a result of the bad deeds that were done. I don’t know why that party did it, but allow me to take this opportunity to offer a prayer to those who hate me.

I beg of You, Lord Jesus, allow the Lord Jesus to forgive the sins and sins of that party, allow the Lord Jesus to help him fight anger, be kept away from bad qualities, and may I and that party be able to establish a better bond in the embrace of self-love -Your. Through the intercession of the Holy Spirit, I pray in the name of the Lord Jesus. Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen untuk orang yang menyakiti kita, doa untuk orang yang membenci kita katolik, doa kristen untuk mengubah hati seseorang, ayat alkitab untuk orang yang membenci kita, doa kristen untuk melupakan seseorang, cara mengampuni orang yang menyakiti kita, ayat alkitab untuk orang yang menyakiti kita.

Baca: