4 Doa Makan Katolik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Ubai.web.id – Doa makan Katolik. Sebelum dan sesudah menyantap makanan, umat Katolik dianjurkan memanjatkan doa syukur. Sebab, makanan dan minuman yang kita santap adalah hasil berkat yang diberikan Tuhan Yesus Kristus.

Sama halnya dengan doa makan Kristen, doa makan pada Katolik bisa dipanjatkan pada saat makan sendiri atau makan bersama. Doa ini juga bisa dipanjatkan pada saat sarapan, makan siang, atau makan malam di rumah ketika beristirahat.

Dengan memanjatkan doa, ada banyak hal positif yang bisa kita peroleh, di antaranya yaitu kita bisa semakin dekat dengan-Nya, memperoleh banyak berkat, serta diberikan lebih banyak sukacita dalam kehidupan karena selalu dekat dengan-Nya.

Nah, doa makan ini harus kita panjatkan secara baik, sama seperti doa-doa Katolik pada ummunya. Sebab teks atau kalimat doa yang kita panjatkan ditujukan kepada Tuhan Yesus Kristus, bukan kepada sesama manusia di sekeliling kita.

Contoh Doa Makan Katolik yang Baik

Pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan contoh teks doa makan dalam Katolik, doa sebelum dan sesudah makan ini bisa Anda tiru atau contoh. Anda juga bisa menjadikannya sebagai referensi dalam pembuatan doa pribadi.

🔥 Trending:   Teks Doa Ustaz Danu Menyembuhkan Penyakit Parah

1. Doa Katolik Sebelum Makan Singkat

Ya Tuhan Yesus yang maha agung, kami di sini bermaksud memanjatkan syukur atas apa yang diri-Mu berikan di hadapan kami. Makanan yang begitu nikmat serta masih hangat merupakan sesuatu yang sangat kami butuhkan untuk memulihkan kekuatan yang sudah habis.

Semoga dengan makanan pemberian-Mu ini bisa membuat tubuh kami menjadi kuat kembali, sesampai bisa menjadi penguat pengabdian kami, agar kami bisa meningkatkan pelayanan kepada-Mu serta kepada sesama umat-Mu.

Kami minta berkat-Mu kepada saudara-saudara kami yang belum mendapat kesempatan untuk merasakan kenikmatan seperti kami, mudah-mudahan mereka bisa sama-sama nikmati apa yang kami nikmati atas penyertaan dari-Mu. Terpujilah nama Tuhan Yesus, Maria serta Yosef, selamanya. Amin.

2. Doa Katolik Sesudah Makan Singkat

Allah yang maha pengasih, terima kasih banyak atas rezeki yang baru saja kami nikmati. Semoga tanda kemurahan-Mu bisa menjadi peningkat kekuatan sesampai kami bisa meningkatkan pengabdian kepada-Mu juga kepada sesama umat-Mu.

Semoga makanan sekaligus minuman yang kami konsumsi hari ini juga menumbuhkan kerinduan terhadap Tuhan Yesus Kristus, sang roti kehidupan yang turun dari kerajaan-Mu. Semoga makanan serta minuman yang sudah kami konsumsi bisa menjadi kebaikan bagi sesama.

Dengan segala hari yang rendah kami minta kepada-Mu bagi saudara-saudara yang tidak makan karena puasa, menderita penyakit, miskin, tidak punya uang serta karena alasan lainnya, mohon Engkau berkati mereka agar bisa makan sebagaimana usaha pemerataan umat-Mu.

🔥 Trending:   Doa Ketika Susah Tidur Malam Karena Gangguan Jin

Setiap ini kami minta dengan pertolongan Tuhan Yesus, rezeki rohani yang bertahan dari kehidupan sampai mati. Haleluya, Amin.

3. Doa Katolik Sebelum Makan dalam Bahasa Inggris

Dear Lord Jesus, we are here to express our gratitude for what You have given us in front of us. Food that is so delicious and still warm is something we really need to recover the strength that has been exhausted.

Hopefully, with this food given by You, we can make our bodies strong again, so that they can strengthen our devotion, so that we can increase our service to You and to Your fellow people.

We ask for Your blessings to our brothers and sisters who have not had the opportunity to experience pleasure like us, hopefully they can both enjoy what we enjoy with Your participation. Blessed be the name of the Lord Jesus, Mary and Joseph, forever. Amen.

4. Doa Katolik Sesudah Makan dalam Bahasa Inggris

Dear God, thank you very much for the sustenance we have just enjoyed. Hopefully the sign of Your mercy can be an increase in strength so that we can increase our devotion to You as well as to Your fellow people.

May the food and drinks we consume today also foster a longing for the Lord Jesus Christ, the bread of life who came down from Your kingdom. Hopefully the food and drinks we have consumed can be good for others.

🔥 Trending:   Doa agar Diberi Kemudahan dan Kesuksesan Segala Urusan

With all the low days we ask You for brothers and sisters who do not eat because of fasting, suffer from disease, are poor, have no money and for other reasons, ask You to bless them so that they can eat as your people try to spread the word.

Each of these we ask with the help of the Lord Jesus, spiritual sustenance that lasts from life to death. Hallelujah, Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa makan katolik, doa sebelum makan katolik pendek, doa sebelum makan katolik dalam bahasa inggris, doa sebelum makan katolik panjang, doa sesudah makan katolik singkat, doa sesudah makan katolik dalam bahasa inggris, doa spontan sebelum makan katolik.

Baca: