Doa Syukuran Menyambut Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah

Ubai.web.id – Doa menyambut bulan Ramadhan. Dalam agama Islam bulan yang paling suci adalah Ramadhan, sebab pada hari itu kita memperingati puasa Ramadhan yang pahala bagi pelasananya begitu luar biasa besar.

Di bulan Ramadhan pula seluruh syaitan akan dibelenggu untuk tidak menghasut manusia dalam keburukan, pintu surga pun akan dibuka seluas-luasnya kepada para muslim dan muslimah. Tak heran bila bulan suci tersebut begitu disambut.

Ada banyak cara untuk menyambut bulan Ramadhan, pertama ialah mempersiapkan fisik dan niat untuk menjalani puasa Ramadhan sebulan. Selain itu juga dapat melakukan berbagai macam amalan salah satunya doa dzikir dan wirid syukuran menyambut bulan Ramdadhan.

Doa wirid ini bisa dipanjatkan kapan saja, tapi yang paling utama adalah setelah sholat isya karena di waktu itulah menjadi peringatan penting bahwa Ramadhan telah dimulai. Di sini kami akan menuliskan secara lengkap lafadz bacaan doanya.

Bacaan Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Simak langsung bacaan lafadz doa di bawah ini untuk syukuran ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Doa ini ditulis dalam bahasa Arab, teks latin, dan artinya atau terjemahan yang sesuai sunnah, silahkan simak doa, wirid, dan dzikirnya di bawah ini.

1. Doa Menyambut Bulan Ramadhan Sesuai Sunnah

 اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ

Allaahumma baarik lanaa fii Rajabi wa Sya’baana, wa baarik lanaa fii Romadhoona

Artinya:
“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban. serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan.”

2. Doa Menjelang Ramadhan

اَللّٰهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

Allaahumma sallimnii ilaa romadhoona wa sallim lii romadhoona wa tasallamhu miniii mutaqobbalaa

Artinya:
“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.”

3. Doa Menyambut Puasa Ramadhan

للَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْأَمْنِ وَالْإِيمَانِ، وَالسَّلَامَةِ وَالْإِسْلَامِ، وَالتَّوْفِيقِ لِمَا تُحِبُّ وَتَرْضَى، رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللَّهُ

Artinya:
“Allahu akbar, ya Allah jadikanlah hilal itu bagi kami dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan islam, dan membawa taufiq yang membimbing kami menuju apa yang Engkau cintai dan Engkau ridhai. Tuhan kami dan Tuhan kamu (wahai bulan), adalah Allah.”

Kesimpulan

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa menyambut bulan ramadhan, doa ketika menyambut bulan ramadhan, doa syukuran menyambut bulan ramadhan, doa mandi untuk menyambut bulan ramadhan, doa mandi bersih menyambut bulan ramadhan, doa mau menyambut bulan ramadhan, doa niat mandi menyambut bulan ramadhan, doa acara menyambut bulan ramadhan.

🔥 Trending:   Doa Sholat Ashar Sendiri dan Berjamaah Lengkap

Baca: