5 Doa Minta Jodoh Kristen dengan Menyebut Nama

Ubai.web.id – Doa minta jodoh Kristen. Masing-masing manusia memiliki belahan jiwanya, laki-laki akan dipasangkan dengan perempuan begitu juga sebaliknya. Tapi siapa yang akan menjadi kekasih atau teman hidup kita bukanlah sesuatu yang mudah ditebak.

Oleh karena itulah kita harus berjuang mencarinya sendiri, entah itu dengan teman dekat kita, teman masa lalu kita, atau justru orang asing yang mungkin belum kita kenal. Segala cara harus kita lakukan karena jodoh adalah pilihan sekali seumur hidup.

Tapi hal yang tidak boleh dilupakan adalah kita harus menyertakan Tuhan dalam setiap usaha kita mencari jodoh. Caraya tentu saja dengan memanjatkan contoh doa minta jodoh dalam agama Kristen kepada Tuhan dengan tulus, bahasa yang baik, serta sungguh-sungguh.

Bila kita bersungguh-sungguh dalam meminta kepada Tuhan, Tuhan pasti akan buka jalan. Dia akan memberi petunjuk siapa jodoh kita, bila jauh didekatkan, dan bila dekat disadarkan. Dengan melibatkan-Nya, niscaya upaya pencarian jodoh kita akan semakin terang.

Contoh Doa Minta Jodoh dalam Kristen

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh doa minta jodoh dalam agama Kristen Protestan dengan menyebut nama. Teks doa berikut menggunakan bahasa yang baik dan benar, sungguh, sungguh, dan bisa dicontoh untuk meminta atau memohon jodoh kepada Tuhan.

🔥 Trending:   Doa Sholat Isya Sendiri atau Berjamaah Sampai Selesai

1. Doa Minta Pasangan Hidup Kristen

Bapa yang maha agung, terima kasih banyak atas semua penyertaan hidup yang sudah Engkau berikan sehingga aku dapat bertemu teman, rekan kerja, serta banyak orang lain yang peduli terhadap aku, khususnya dengan (sebut nama).

Namun satu per satu dari mereka kini telah berkeluarga serta harus fokus kepada rumah tangga masing-masing. Kehidupan pun ke depan akan menjadi semakin sepi di kala aku menyadari bahwa saya masih sendiri.

Ya Bapa, telah banyak aku bertemu dengan lawan jenis, namun belum ada yang ingin menjalani kehidupan bersama denganku. Entah sampai kapan, aku tetap menunggu dan percaya kepada takdir-Mu. Dan aku kini menyadari (sebut nama) memiliki kecocokan denganku.

Jika jodoh itu masih jauh, maka tolong dekatkanlah aku dengannya. Jika jodoh itu dekat, maka sadarkanlah mata hati aku. Aku yakin, Engkau akan mempertemukanku dengan jodohku pada waktu yang tepat. Amin.

2. Doa Kristen untuk Hubungan Pacaran

Tuhan yang murni, terima kasih karena telah mempertemukan aku dengan (sebut nama). Dia telah menjadi kekasih yang begitu baik, peduli, serta mau menerima segala kelebihan atau kekurangan aku.

Hubungan pacaran kami telah lama berjalan dengan lancar, itu semua berkat kuasa rencana-Mu. Mudah-mudahan, hubunganku dengannya dapat terus terjalin baik sampai tiba waktunya untuk menjalin janji suci.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Mendatangkan Jodoh yang Paling Mustajab

Ya Tuhan, aku sangat berharap supaya (sebut nama) menjadi pasangan hidup aku, teman hidup yang menemani aku hingga akhir hayat. Apabila itu sesuai dengan kehendak-Mu, maka aku akan sangat berbahagia. Amin.

3. Doa Minta Jodoh Kristen yang Baik

Ya Allah, sudah banyak lawan jenis yang menjalin hubungan denganku. Putus nyambung dalam berhubungan bukan lagi hal yang asing bagi aku. Hingga aku menyadari usia aku sudah semakin dewasa saja.

Orangtua terus menanyakan di mana pasangan aku. Teman serta rekan kerja pun demikian bertanya. Sehingga aku dalam hati ingin sekali segera bertemu dengan orang yang telah Engkau pilih, kemudian menikah serta menjalani hidup.

Ya Bapa yang maha pengasih, dengan segala kerendahan hati aku mohon kepada-Mu, pertemukanlah aku dengan jodoh di waktu dan tempat yang tepat. Sebelum itu, sabarkanlah hati aku untuk menunggu. Hanya kepada Yesus aku berdoa dan memohon. Haleluya, Amin.

4. Doa Minta Dipertemukan dengan Jodoh Tuhan

Allah yang mulia, jalan hidup yang aku lalui telah begitu panjang. Banyak petualangan cinta yang telah aku lewati dengan berbagai orang berbeda. Semua hubungan yang aku dan pasangan jalin tidak ada yang bertahan hingga kini.

Bapa, rencana-Mu pasti sungguh lebih indah, itu yang terbaik untuk aku dan jodoh yang telah Engkau siapkan kelak, untuk menemani aku di hari tua. Kapanpun, aku akan menunggu hari di mana pertemuan tersebut akan terjadi.

Selagi itu, aku akan terus bersabar dan siap bertransformasi menjadi orang yang lebih baik lagi ke depannya. Supaya suatu saat, ketika sudah waktunya dipertemukan dengan jodoh, aku berharap dapat menjadi pasangan yang setia serta pantas untuknya. Amin.

🔥 Trending:   Doa agar Mantan Kembali dalam Waktu Cepat

5. Doa Minta Jodoh Kristen dalam Bahasa Inggris

Dear Father, many members of the opposite have been in a relationship with me. Disconnect in dating is no longer a foreign thing to me. Until I realized that I was getting older.

Parents always ask where my partner, friends and co-workers are too. I also in my heart really want to meet the person you choose, then get married and live life.

O Father, with all humility I beg of You, meet me with a soul mate at the right time. Before that, please be patient with my heart to wait. Only to Jesus I pray. Hallelujah, Amen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa minta jodoh kristen, doa pasangan hidup kristen, jodoh dalam kristen, doa katolik mohon petunjuk jodoh, doa mohon petunjuk kristen, doa katolik untuk orang yang dicintai.

Baca: