4 Doa Pembacaan Alkitab Ibadah dalam Bahasa Inggris

Ubai.web.id – Doa pembacaan Alkitab. Dalam setiap rangkaian ibadah, ada berbagai kegiatan yang dilakukan, dan dalam setiap kegiatan tersebut selalu diawali dengan doa. Termasuk pada saat imam akan membacakan ayat firman Tuhan.

Sebelum dan sesudah membaca firman Tuhan, akan dipanjatkan terlebih dahulu doa pembacaan Alkitab dalam agama Kristen. Doa tersebut haruslah dipanjatkan dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar kepada Tuhan Yesus.

Dalam doa sebelum membaca firman Tuhan, maksud dan tujuannya adalah untuk memohon supaya pembacaan firman berjalan dengan lancar. Jemaat juga bisa mendengarkan dengan baik firman yang disampaikan hari itu.

Kemudian jika sudah selesai, doa dimaksudkan supaya kita memohon kepada Tuhan agar firman yang baru diperdengarkan bisa menjadi berkah dan petunjuk kita dalam menjalani kehidupan. Termasuk bila ada masalah berat dan hal-hal yang mengusik lainnya.

Contoh Doa Pembacaan Alkitab dalam Kristen

Di bawah ini kami punya beberapa contoh doa pembacaan Alkitab sebelum dan sesudah membaca firman Tuhan dalam agama Kristen. Simak selengkapnya contoh doa berikut yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Berpakaian Baju Baru Latin dan Artinya

1. Doa Sebelum Membaca Firman Tuhan

Ya Bapa yang maha agung, pada siang hari ini kami mengucap terima kasih kepada-Mu karena sudah memberkati untuk dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan tenang serta damai tanpa kendala.

Bapa yang agung, pada kesempatan kali ini giliran kami mendengarkan beberapa firman dari-Mu. Kiranya kami bisa menjadi pendengar yang baik terhadap firman yang akan diucapkan oleh salah satu hamba-Mu.

Apapun yang disampaikan, mudah-mudahan bisa kami pahami maknanya dengan baik supaya dapat menjadi petunjuk agar kami bisa menjalani kehidupan serta mengatasi masalah. Terima kasih Tuhan, hanya atas nama-Mu kami berdoa dan menyembah.

2. Doa Sebelum Membaca Firman Tuhan Bahasa Inggris

O great Father, this afternoon we thank You for blessing us to be able to carry out worship activities quietly and peacefully.

Father, this time it is our turn to listen to some of your words. May we be able to be good listeners to the words that will be spoken by Your servant.

Whatever is conveyed, hopefully we can understand its meaning well so that it can be a guide to living life and overcoming problems. Thank you Lord, only in Your name we worship.

3. Doa Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan

Ya Tuhan yang sangat mulia, kami sudah mendengarkan sebagian dari firman-Mu. Biarlah firman-firman yang sudah disampaikan tadi dapat menjadi petunjuk bagi kami untuk menjalani kehidupan di hari selanjutnya.

🔥 Trending:   Contoh Doa Syafaat untuk Orang Tua dan Guru

Berkatilah kami selalu, ya Tuhan, supaya dapat terus rindu untuk mendengar firman-Mu di kemudian hari, di ibadah hari esok. Berkatilah pula kami supaya suatu saat dapat membacakan firman yang mulia dari-Mu.

Terakhir, berkatilah pula hamba-Mu yang telah membacakan firman supaya sehat selalu, berilah dia kesempatan di lain waktu untuk kembali membacakan firman-Mu. Dalam nama Kristus kami memohon. Amin.

4. Doa Sesudah Mendengarkan Firman Tuhan Bahasa Inggris

O glorious Lord, we have heard some of Your words. Let the words that have been conveyed can be our guide to live the next life.

Bless us always, O Lord, so that we can continue to long to hear Your words in the future. Also, bless us so that one day we can read your word.

Finally, bless Your servant who has read the word to be healthy always, give him another chance at another time to read Your word again. In the name of Christ we ask. Amen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa pembacaan alkitab kristen, kumpulan doa pembacaan alkitab, doa pembacaan alkitab gmim, doa sebelum pembacaan alkitab, doa sebelum pembacaan alkitab kristen protestan, doa sesudah pembacaan alkitab, doa pembukaan ibadah sekaligus pembacaan alkitab, doa pembacaan alkitab pemuda remaja, doa pembacaan alkitab di sekolah.

Baca:
🔥 Trending:   4 Contoh Doa Kristen untuk Orangtua yang Baik dan Benar