5 Contoh Doa Penenang Hati yang Gelisah Kristen

Ubai.web.id – Doa penenang hati Kristen. Pernahkah kita merasa khawatir, gelisah, was-was, takut, bimbang, bingung, buncah atau cemas? Terutama ketika berhadapan dengan sesuatu yang menyeramkan atau pilihan yang sulit dipilih?

doa penenang hati kristen

Ketahuilah, bahwasannya mungkin saja perasaan tidak tenang itu terjadi karena gangguan setan yang membisikkan telinga kita. Setan atau iblis memang suka menggoyahkan hati kita agar jauh dari-Nya dan menjerumuskan kita ke dalam kegelapan.

Apa yang harus kita lakukan? Tentu saja bagi orang percaya kita harus berdoa kepada Tuhan Yesus, minta supaya hati tenang dan pikiran jernih. Sehingga, kita bisa berpikir lebih baik untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada dalam hidup kita.

Doa penenang hati dalam agama Kristen bisa dibaca pada saat kita merasa ketakutan, cemas, atau bingung menentukan pilihan jodoh, pekerjaan, dan lain sebagainya. Di bawah ini kami memiliki contoh teks doa penenang hati dalam agama Kristen yang baik.

Contoh Doa Penenang Hati dalam Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, simak selengkapnya mengenai contoh doa penenang hati dalam agama Kristen bagi yang gelisah dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar secara singkat, pendek, ringkas, hingga lengkap berikut ini.

1. Doa Penenang Hati dalam Agama Kristen

Bapa yang maha kuasa, sudah banyak masalah yang aku hadapi sampai membuat hati dan pikiran aku tidak tenang. Kadang, bahkan aku berpikir ingin mengakhiri hidup cuma karena tidak bisa menemukan solusi pemecahan masalah ini.

Namun, di sisi lain aku menyadari betapa banyak berkat yang telah Engkau berikan kepada aku. Mulai dari teman yang selalu mendukung sampai orangtua yang terus mendoakan supaya kehidupan aku menjadi lebih baik.

Ya Bapa, ajarkanlah supaya anak-Mu yang lemah ini dapat selalu bersikap sabar, tegar, serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah. Bangkitkan semangat yang ada dalam diri aku yang mulai goyah. Berikan aku pemahaman mengenai segala sesuatu pasti dapat teratasi.

Aku yakin, segala musibah yang terjadi akhir-akhir ini adalah pencobaan dari-Mu agar aku dapat menjadi lebih kuat ke depannya. Untuk itu, aku percaya bahwa masalah yang ada pada saat ini akan segera berakhir, tentu dengan kuasa pertolongan dari-Mu. Amin.

2. Doa Kristen Minta Ketenangan Hati

Allah raja dari segala raja, terima kasih telah memberikan kehidupan yang penuh warna, memberi aku dikelilingi sukacita serta kesedihan. Itu membuat hidup yang aku jalani menjadi lebih berdinamika.

Namun kadang aku merasa tidak tenang pada menghadapi masalah. Aku sering merasa tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu tanpa berpikir apa akibat yang ditimbulkan nantinya. Dan inilah yang kerap menimbulkan permasalahan dalam hidupku.

Tuhan, bantulah hati aku agar bisa menjadi lebih tenang, bimbinglah aku supaya tetap percaya bahwa pertolongan dari-Mu itu nyata. Aku yakin, Engkau Tuhan Yesus yang maha membantu terutama untuk orang yang kesulitan. Amin.

3. Doa Kristen Saat Pikiran Kacau

Tuhan yang maha mulia, ada banyak permasalahan hidup yang kini aku hadapi. Pada saat salah satu permaslaahan telah selesai, muncul masalah lainnya yang justru semakin rumit untuk kuselesaikan.

Itu membuat pikiran aku menjadi kacau tidak karuan, aku tidak bisa berpikir jernih untuk menemukan solusi tepat supaya dapat melewati pencobaan yang sudah Engkau berikan.

Aku justru kerap bertindak sembrono karena pikiran yang tak terkendali ini, sehingga justru hal tersebut membuat masalah yang tengah aku hadapi menjadi semakin sulit dan berat diselesaikan.

Doa dari aku sederhana, memohon kepada-Mu supaya hati aku ditenangkan, pikiran aku diluaskan, biarlah aku dapat menenukan jalan keluar dari masalah yang aku hadapi. Dalam nama Kristus aku berdoa. Amin.

4. Doa Kristen Saat Pikiran Tidak Tenang

Yesus yang baik, terdapat banyak masalah terjadi di dunia ini. Setiap saat dalam hidup saku muncul peristiwa baru, entah itu kejadian yang membuat senyum maupun yang memunculkan duka dan kesedihan.

Saat ini, posisi aku berada di ujung tanduk. Ada masalah dan cobaan besar yang tidak sanggup aku atasi. Ada hal mendesak yang jika tidak diselesaikan bisa menimbulkan masalah lain. Pikiran aku benar-benar kacau memikirkannya.

Ya Tuhan, dengan segala kerendahan hati aku, biarlah Engkau menenangkan pikiran aku, biarkan Engkau meluaskan serta melapangkan pikiran aku, biarlah Engkau menerangi serta memberi petunjuk jalan keluar. Dan biarlah hal tersebut semua terjadi sesuai kehendak dari-Mu. Amin.

5. Doa Penenang Hati Kristen Bahasa Inggris

Father king of kings, there are so many problems that I am facing that it makes my heart and mind uneasy. Sometimes, I even think about ending my life just because I can’t find a solution.

However, on the other hand I realize how many blessings you have given, from friends who always support me to parents who continue to pray for my life to be better.

O Father, teach Your weak child to always be patient, strong, and not give up easily. Awaken the spirit within me that began to waver. Give me the understanding that anything can be resolved.

I believe, all the calamities that have occurred recently are a trial from You so that I can become stronger. For that, I believe that this problem will end soon, of course with the power of Your help. Amen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa penenang hati kristen, doa penenang hati kristian, doa mohon kekuatan dan kesabaran katolik, doa kristen dalam menghadapi masalah, doa kekuatan iman kristen, doa untuk ketenangan hati dan pikiran, doa penenang hati ketika ada masalah kristen.

Baca: