Doa Sakit Mata Bengkak, Bintitan, Belekan, dan Rabun

Ubai.web.id – Doa sakit mata. Salah satu indera yang paling sering kita gunakan untuk aktivitas sehari-hari adalah penglihatan. Mata merupakan organ tubuh yang berfugsi untuk melihat, tapi bila kita menggunakannya secara berlebihan mata kita bisa sakit.

doa sakit mata

Misalnya karena kita menggunakan mata terus-menerus untuk menatap layar ponsel dan komputer, karena radiasi sinar di perangkat tersebut membuat mata kita menjadi sangat sakit. Hal itu juga berlaku jika kita menggunakan mata di tempat yang gelap.

Pada saat sakit mata, kadang juga berpengaruh ke kepala sehingga membuat kepala kita ikutan sakit. Dalam agama Islam, ketika kepala sakit kita dianjurkan membaca doa sakit kepala, sedangkan jika mata yang sakit kita dianjurkan membaca doa sakit mata.

Kedua doa tersebut berbeda karena memang maksud dan tujuannya yang tak sama. Nah di kesempatan ini kami ingin menuliskan lafadz bacaan doa ketika sakit mata dalam bahasa Arab, teks latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah berikut.

Bacaan Doa Ketika Sakit Mata

doa ketika sakit mata

Berikut di bawah ini ada beberapa bacaan doa yang dapat diamalkan ketika sakit mata bengkak, bintitan, belekan, rabun, kabur, pada anak, dan dewasa agar segera sembuh. Simak langsung lafadz bacaan doa saat sakit mata dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah di bawah ini.

1. Doa Sakit Mata Biar Cepat Sembuh

شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina.

Artinya:
“Obat dari segala penyakit. Dengan ramah-Mu wahai Dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang.”

2. Doa Sakit Mata dalam Al-Quran

لَقَدْ كُنْتَ فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَٰذَا فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَاءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ 

Laqad kunta fī gaflatim min hāżā fa kasyafnā ‘angka giṭā`aka fa baṣarukal-yauma ḥadīd.

Artinya:
“Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.”

Kesimpulan

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa sakit mata, doa hilangkan sakit mata, doa untuk sakit mata bengkak, doa penyembuh sakit mata, doa penyembuh sakit mata dan penglihatan, doa menghilangkan sakit mata, doa menyembuhkan sakit mata, doa menyembuhkan sakit mata kabur.

Baca: