Contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara Singkat

Ubai.web.id – Doa syafaat untuk bangsa. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita memahami bahwa negara kita selalu dirundung masalah. Mulai dari masalah ekonomi, politik, kesehatan, bahkan hingga keagamaan yang tak kunjung selesai.

Sebagai orang Kristen yang baik, tentu saja kita berkewajiban membantu sanak saudara kita yang kesusahan. Selain itu kita juga bsia berupaya memohon kepada Tuhan dengan memajatkan doa syafaat Kristen untuk kebaikan bangsa dan negara.

Meski nasib negara berada di tangan pemerintah, tapi ingat bahwa kekuasaan tertinggi masih ada di tangan Tuhan. Dengan tangan-Nya lah seluruh nasib bangsa ini bisa ditentukan, apakah akan membaik atau justru semakin buruk.

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh doa syafaat untuk bangsa dan negara. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada uraian dan pembahasan lengkap di bawah ini, simak pada penjelasan lengkap uraiannya berikut.

Contoh Doa Syafaat untuk Bangsa dan Negara

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, simak langsung beberapa contoh teks kalimat doa syafaat dalam agama Kristen Protestan atau Katolik yang singkat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara Singkat

Tuhan Yesus yang maha baik, terima kasih banyak karena Engkau telah memberi kami kenikmatan mulai dari nikmat hidup yang layak, pekerjaan yang begitu cukup, sampai keluarga yang selalu mendukung pada saat sedih maupun susah. Namun, terkadang kami juga merasa iba melihat kondisi bangsa dan negara ini yang tak kunjung membaik.

🔥 Trending:   Doa Agar Pikiran Terang Bercahaya Arab dan Artinya

Setiap hari, pasti selalu saja ada hal-hal yang diperdebatkan. Bahkan cuma karena masalah kecil saja, banyak di antara mereka yang menciptakan isu untuk membuat orang-orang saling bermusuhan. Tentu saja hal tersebut bukan sesuatu yang baik dan kadang kami juga merasa iri dengan adanya kondisi negara lain yang begitu damai.

Oleh karena itu, di kesempatan ini perkenankanlah kami memanjatkan doa syafaat memohon supaya bangsa dan negara ini selalu damai, selamat, makin maju, serta dipenuhi berkat bahagia dan kegembiraan. Kami mohon agar bangsa inidijauhkan dari pihak yang ingin memecah belah bangsa. Melalui nama Tuhan Yesus Kristus, kami mohon kedamaian serta kesejahteraan bagi bangsa dan negara, Amin.

2. Doa Syafaat Untuk Bangsa Indonesia

Tuhan Allah kami, berkatilah seluruh bangsa dan negara Indonesia ini agar bisa menjadi bangsa yang maju. Berkatilah pula pemimpin negeri ini agar selalu hikmat sekaligus bijaksana dalam mengambil kebijakan. Bimbinglah mereka supaya bisa menerapkan aturan yang baik demi kemakmuran sekaligus kesejahteraan masyarakat Indonesia dan kemuliaan nama-Mu.

Berkatilah semua orang tua di Indonesia agar bisa senantiasa mendidik anaknya dengan bijaksana sekaligus takut kepada Engkau. Lindungilah anak-anak bangsa ini dari berbagai pengaruh buruk yang merusak akhlak ataupun moral. Kasiahnilah para orang tua tunggal, anak yatim piatu, para orang sakit, dan orang miskin. Ulurkan tangan kebaikan-Mu untuk mendolong mereka, ya Tuhan Yesus.

🔥 Trending:   Doa Haul Jamak Pendek Arab Latin Bahasa Indonesia

Berkatilah juga pemuda dan pemudi bangsa ini dengan kecerdasan serta kepandaian yang diri-Mu Tuhan berikan, sehingga membuat mereka bisa jadi harapan masa depan bangsa. Berkatilah semua rakyat Indonesia dalam pekerjaan sekaligus usahanya supaya kebutuhan hidup sehari-hari mereka selalu terpenuhi.

Bimbing selalu masyarakat bangsa ini agar bisa menjaga kedamaian, tidak saling menghujat, salalu menyalahkan dan saling bertikai karena masalah-masalah sepele. Engkau telah membagi kami dalam ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, maka persatukanlah kami pada sebuah ikatan persaudaraan yang amat kuat.

Berkatilah alam Indonesia yang subur supaya semakin subur, yang gembur supaya semakin memberi hasil maksimal. Hindarkan pula alam Indonesia dari bencana alam, gempa, tsunami, dan malapetaka. Jauhkanlah hama yang bisa merusak tanaman petani, jauhkanlah masyarakat dari virus dan wabah penyakit berbahaya.

Bimbinglah juga pemimpin kami agar bisa menghindari perbuatan korupsi yang hanya dapat membuat bangsa ini menjadi semakin miskin. Berilah terang kepada para hakim agar bisa memutuskan perkara dengan adil. Berilah pertobatan kepada bangsa ini. Kami memohon agar Engkau tidak murka dan memberi pencobaan melalui malapetaka, sebab Engkau adalah Allah yang penuh kasih.

Ya Allah, Engkaulah Tuhan pelindung bangsa dan negara ini, maka persatukanlah rakyat kami, hindarkan kami dari perpecahan. Satukan energi agar bisa menjadi kekuatan besar dan mampu membawa bangsa ini makin berjaya. Inilah doa dari kami, para anak setia-Mu. Melalui perantara Roh Kudus, kami mengucapkan syukur sekaligus berdoa. Amin.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Sebelum Tidur Sesuai Sunnah dan Artinya

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kamie mngenai doa syafaat untuk bangsa dan negara, doa syafaat untuk bangsa dan negara indonesia, contoh doa syafaat untuk bangsa dan negara singkat, pokok doa syafaat untuk bangsa dan negara, kumpulan doa syafaat untuk bangsa dan negara, contoh doa syafaat untuk bangsa dan negara, contoh doa syafaat untuk bangsa.

Baca: