Contoh Doa Syafaat untuk Orang Tua dan Guru

Ubai.web.id – Doa syafaat untuk orang tua. Bermacam-macam doa syafaat Kristen bisa kita panjatkan pada saat menjalani ibadah yang berbeda, tergantung dari apa kegiatan ibadah yang kita laksanakan bersama orang lain.

Ketika menjalani ibadah di sekolah misalnya, maka doa syafaat yang paling baik itu dipajatkan untuk orang tua dan guru-guru. Tujuannya yaitu memohon supaya ayah dan ibu, pembimbing kita, dan wali kita selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Sebagai anak, tentu saja ini merupakan salah satu bentuk berbakti kepada orang tua. Tuhan juga sangat mencintai seorang anak yang selalu mendoakan kebaikan kepada orangtuanya, doa yang ditujukan kepada Tuhan Yesus melalui perantara Roh Kudus.

Kami memiliki beberapa contoh doa syafaat Kristen untuk orangtua. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada uraian dan pembahasan di bawah berikut ini, silahkan simak doa yang singkat, pendek, dan ringkas di bawah ini.

Contoh Doa Syafaat untuk Orang Tua Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah contoh doa syafaat untuk orang tua dalam agama Kristen Protestan dan Katolik dirangkum dari berbagai sumber. Doa yang menggunakan bahasa baik, jelas, padat, dan benar.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Kuat Ingatan dan Tidak Mudah Lupa

1. Doa Syafaat Untuk Orang Tua dan Sekolah

Ya Tuhan, Bapa yang senantiasa kami muliakan, pada kesempatan perkenankan kami mengucap kata syukur atas berkat serta penyertaan-Mu sepanjajng hari serta sekian waktu lamanya. Engkau selalu menyertai kami dalam waktu senang atau susah. Terdapat banyak pergumulan dalam hidup kami, tapi Engkau selalu menolong serta membuka jalan-Nya. Tanpa kasih dari-Nya, hidup ini tidak akan bisa kami nikmati.

Pada hari ini, secara khusus kami hendak memanjatkan doa syafaat untuk semua persekutuan ibadah di sekolah kami. Ya Tuhan Yesus, kami mohon bimbinglah selalu dapat menuntut ilmu dengan baik sekaligus bisa menyenangkan orang tua, bangsa, negara, terlebih Tuhan Yesus. Jangan biarkan kami terbawa ke dalam rasa malas yang membuag kami enggan belajar. Berilah Roh semangat agar kami bisa termotivasi sepanjang hari.

Ya Tuhan Yesus, dalam kesempatan kali ini kami memanjatkan doa untuk setiap pribadi yang telah hadir. Jamahlah kami agar selalu rindu untuk  bersekutu dengan-Mu. Jauhkanlah semua dari kami dari hal-hal yang buruk, dosa, serta segala yang dapat membawa menuju kehancuran. Untuk teman yang belum bisa hadir, kiranya Engkau sertai mereka pada lain waktu agar bisa berkumpul bersama kami.

Untuk para guru yang telah bersusah payah mendidik kami, kiranya Engkau juga memberkati mereka supaya selalu diberikan kebahagiaan dan kesehatan. Dalam setiap aktivitas yang mereka kerjakan, kiranya Engkau bukakan jalan untuk mereka. Inilah doa sekaligus ucapan syukur kami panjatkan kepada Engkau yang jauh dari kesempurnaan. Dalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juruselamat kami, haleluya, Amin.

🔥 Trending:   Doa Antara Dua Khutbah Sholat Jumat dan Hari Raya

2. Contoh Doa Syafaat Untuk Orang Tua dan Guru

Bapa yang baik, puji Tuhan, terima kasih banyak karena Engkau sudah memberi banyak kebaikan dari pagi sapai malam meski Engkau tahu kami bukan manusia yang tanpa dosa. Engkau sudah memberi kami kesempatan agar bisa melaksanakan ibadah memuji sekaligus memuliakan nama-Mu di sekolah ini. Berkatilah kegiatan ibadah yang kami lakukan supaya dapat berjalan dengan lancar seperti kehendak-Mu.

Ya Bapa yang ada di surga, terima kasih banyak karena Engkau sudah memberi kami banyak kasih sayang melalui orang tua sekaligus kepedulian dan pendidikan melalui guru yang ada di sekolah dan selalu mendidik, membimbing, serta memotivasi kami. Sehingga kami bisa menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa, serta negara. Maka di kesempatan ini, biarlah kami semua memanjatkan doa untuk seluruh orang tua sekaligus guru di dunia ini.

Bapa, berkati semua orang tua kami, orang tua teman-teman kami di rumah, dan orang tua di seluruh dunia supaya selalu diberi kesehatan, keberkahan, sekaligus rezeki yang berlimpah. Berkatilah mereka semua agar bisa selalu bahagia, terutama pada saat melihat anaknya berprestasi tinggi di sekolah. Berkatilah mereka agar selalu dapat menjadi orang tua yang membimbing anaknya ke arah yang lebih baik.

Untuk para tenaga pendidik, berkatilah guru, dosen, serta seluruh tenaga ajar sukarela yang telah menghabiskan waktunya memberi ilmu bermanfaat bagi anak-anak di dunia. Berkatilah juga mereka supaya sehat dan hidupnya dipenuhi kebahagiaan sebagaimana bahagianya anak-anak pada saat mendapat ilmu baru. Inilah doa kami ya Tuhan, dalam nama Kristus kami mohon dan ucap syukur, haleluya, Amin.

🔥 Trending:   4 Doa Kristen Usaha Lancar dan Laris Manis

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kamie mngenai doa syafaat untuk orang tua, contoh doa syafaat ibadah minggu, doa untuk orang tua kristen singkat, doa syafaat kristen tentang covid-19, doa kristen untuk perlindungan covid-19, doa kristen untuk orang tua, doa syafaat untuk anak smp.

Baca: