Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Tulisan Bahasa Arab

Ubai.web.id – Doa terhindar dari fitnah dajjal. Bila ditanya fitnah apa yang paling menyesatkan dan keji di dunia, jawabannya adalah fitnah dajjal. Sebab, mereka tidak hanya bermaksud menghancurkan hubungan kita dengan orang lain, melainkan juga memecah akidah kita.

doa terhindar dari fitnah dajjal

Ketika kita terjerumus ke dalam fitnah dajjal, bisa saja kita tidak mempercayai Allah SWT sebagai Tuhan lagi, atau Al-Quran sebagai kitab suci lagi. Kita pun akan hidup dengan tanpa petunjuk selama di dunia dan berkeyakinan pada diri sendiri saja.

Maka dari itu kita harus memperbanyak ibadah, karena mungkin saat ini kita sudah memasuki akhir zaman pertanda bahwa dajjal sudah mulai bermunculan di mana-mana. Mereka tidak bisa dideteksi karena menyatu dengan kehidupan kita.

Selain memperbanyak ibadah dan amalan, kita juga bisa memanjatkan doa khusus agar terhindar dari fitnah dajjal. Doa ini bisa dipanjatkan setelah selesai membaca Al-Quran atau sholat berjamaah. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Lafadz Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal dan Artinya

doa terhindar dari fitnah dajjal
Di bawah ini merupakan bacaan lafadz doa agar terhindar dari fitnah dajjal yang menyeramkan, dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. Doa ini bisa dipanjatkan kapan saja terutama karena saat ini kita sudah memasuki akhir zaman.
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muttafaq ‘alaih).

Khasiat Doa Menghindari Fitnah Dajjal

Dalam doa tersebut dituliskan secara jelas mengenai keutamaannya yakni meminta agar Allah SWT melindungi kita dari fitnah di masa kehidupan dan kematian. Tak terkecuali dari fitnah dajjal yang amat keji nan berbahaya bagi umat muslim.
Seperti kita ketahui bahwa di masa sekarang, mungkin sudah memasuki akhir zaman karena ada banyak ciri-cirinya. Sehingga doa tersebut sangat baik untuk dipanjatkan kapan saja dan di mana saja, termasuk sebagai dzikir setelah sholat.
Dalam doa tersebut, ketika membacanya kita juga akan mendapatkan berbagai mukjizat serta manfaat lainnya, termasuk berlindung dari azab jahannam akibat termakan fitnah dajjal, azab kubur, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat untuk semuanya.
Kesimpulan
Sekian penjelasan dari bacaan lafadz dan doa terhindar dari fitnah dajjal, doa setelah tahiyat akhir agar terhindar dari fitnah dajjal, doa agar terhindar dari fitnah dajjal sebelum salam, doa supaya terhindar dari fitnah dajjal, doa sujud terakhir agar terhindar dari fitnah dajjal, doa tahiyat akhir untuk terhindar dari fitnah dajjal, doa mohon terhindar dari fitnah dajjal, doa agar terhindar dari fitnah dajjal beserta artinya, doa tahiyat akhir agar terhindar dari fitnah dajjal.
Baca: