5 Doa untuk Orang Sakit Kristen Protestan Singkat

Ubai.web.id – Doa untuk orang sakit Kristen. Tidak ada manusia yang 100% sehat di dunia ini, berbagai virus yang datang menyerang imun tubuh membuat kita bisa saja terkena penyakit kapan saja dan di mana saja. Bahkan di waktu yang tak terduga.

doa kristen untuk orang sakit

Orang yang sedang sakit, terutama sakit parah tidak bisa melakukan aktivitas serta pekerjaan dengan baik. Maka sebagai orang yang masih sehat, kita dianjurkan untuk merawat mereka, memberi makan, perhatian, serta mendoakan supaya cepat sembuh.

Kemudian jika kita yang sakit, kita juga harus berusaha sebaik mungkin menuruti peraturan dokter. Mulai dari anjuran untuk beristirahat, minum obat secara teratur, hingga berbagai makanan yang harus dihindari serta didukung dengan doa penyembuhan.

Nah di bawah ini kami memiliki beberapa contoh doa untuk orang sakit Kristen, doa ini bisa dipanjatkan untuk diri sendiri maupun orang lain yang sedang sakit ketika kita mengunjunginya. Bagaimana doanya? Kami punya contohnya di bawah ini.

Contoh Doa untuk Orang Sakit dalam Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut kami sertakan contoh doa untuk orang sakit dalam agama Kristen Protestan yang singkat. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada ulasan dan uraian lengkap di bawah ini.

1. Doa untuk Orang Sakit Kristen Singkat

Tuhan, Engkau sudah mengetahui maksud berkumpulnya kami pada siang hari ini, bertempat di ruangan ini, di depan ruangan di mana saudara kami sedang menderita penyakit yang cukup parah.

Namun dengan segala kerendahan hati yang ada, kami mohon kepada diri-Mu untuk meringankan beban saudara kami yang sakit tersebut. Hilangkan rasa sakit yang dia derita, serta bawakan dia hari-hari penuh sukacita.

Tuhan, kami berharap supaya saudara kami yang tengah terbaring di rumah sakit dapat kembali beraktivitas secara normal, seperti sedia kala. Kami yakin hanya dengan campur tangan-Mu semuanya bisa terjadi. Kepada-Mu kami memohon, Amin.

2. Doa Kristen Mohon Mukjizat Kesembuhan

Bapa yang maha baik, ada banyak kejadian yang telah aku lalui bersama (sebut nama orang yang sakit), mulai dari suka, duka, sampai hal-hal yang mengejutkan. Semuanya terjadi atas berkat penyertaan-Mu mempertemukan aku dengannya.

Aku sangat menyayanginya, aku juga telah menganggap seperti keluarga sendiri. Setiap saat, (sebut nama orang yang sakit) selalu mengingatkan aku akan Engkau. Dia sungguh berhati baik dan ceria di depan semua orang.

Namun kali ini, (sebut nama orang yang sakit) mendapat pencobaan, sakit yang dia derita begitu parah. Wajah pucatnya membuat aku khawatir. Aku mohon mukjizat dari-Mu, hilangkan penyakitnya serta bawalah dirinya pada kesembuhan. Aku yakin Engkau mampu memberikan mukjizat kesembuhan. Haleluya, Amin.

3. Doa Umat Kristen untuk Orang Sakit

Yesus yang mulia, teramat banyak waktu yang telah kami lalui dengan (sebut nama orang yang sakit), sejak pertama kali kami bertemu di kantor, dia adalah orang yang begitu peduli kepada kami dan semua orang di sekitarnya.

Tuhan, saat ini (sebut nama orang yang sakit) tengah menderita sakit, kelihatannya begitu tersiksa dalam batin dan jiwa, tampaknya dia sudah tidak kuasa menahan rasa sakit yang tengah ia terima di masa sekarang.

Yesus, dengan kuasa dari-Mu kami mohon berkat, bantulah supaya teman kami bisa melawan deritanya, biarlah penyakit yang teman kami derita segera hilang sehingga sukacita serta kegembiraan kembali kepada kehidupannya. Amin.

4. Doa Kristen Mohon Kesembuhan

Tuhan yang maha mulia, hari ini aku terbaring lemah di atas kasur tempat tidur, tidak brdaya melakukan aktivitas apapun. Bahkan untuk makan serta minum saja aku harus minta tolong kepada orang lain yang dermawan.

Tuhan, sungguh di saat ini aku merasa kasihan kepada mereka yang senantiasa merawatku. Bukan hanya karena merepotkan mereka, melainkan karena aku telah membuat mereka khawatir dengan kondisiku yang menyedihkan.

Tuhan, bantulah aku untuk melewati pencobaan penyakit ini, biarlah penyakit ini hilang sesuai kehendak dari-Mu. Aku hanya ingin membuat mereka supaya kembali ceria serta tidak bersedih karena kondisiku yang tak kunjung sembuh. Amin.

5. Doa Kristen untuk Orang Sakit Bahasa Inggris

Lord, You have known the purpose of our gathering today, in this room, in front of the place where our brother is suffering from quite a serious illness.

But with all humility, we ask You to lighten the burden of our brother. Take away the pain he suffers, bring him joyous days.

Lord, we hope that our brother who is lying down can return to his normal activities, as usual, and only with Your intervention can all of this happen. We ask You, Amen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa untuk orang sakit kristen, contoh doa untuk orang sakit kristen protestan, kesembuhan doa untuk orang sakit kristen, gambar doa untuk orang sakit kristen, doa singkat untuk orang sakit kristen, doa kesembuhan untuk orang sakit kristen, doa penyembuhan untuk orang sakit kristen, doa syafaat untuk orang sakit kristen.

Baca: