Penyebab dan Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA

Ubai.web.id – Lupa PIN ATM BCA. Apabila kartu debit BCA jarang digunakan, maka bisa saja kita melupakan berapa PIN yang harus dimasukkan. Sehingga, kita pun tidak bisa masuk ke mesin ATM atau melakukan pembayaran via mesin EDC.

lupa pin atm bca

Apalagi di masa sekarang berbagai jenis pembayaran sudah banyak dilakukan secara online. Mulai dari pembayaran di rumah sakit, asuransi, kartu kredit, cicilan mobil, rumah, properti, investasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meski demikian mungkin di suatu saat kita ingin melakukan tarik tunai sehingga harus menuju ke mesin ATM dan mengambil sejumlah uang. Maka dari itu, permasalahan lupa pin ATM BCA akan menyusahkan kegiatan kita tersebut.

Tapi Anda jangan cemas, sebab ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lupa PIN ATM BCA. Di kesempatan ini kami akan menjelaskannya kepada Anda secara lengkap, simak pembahasannya di bawah berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA

Mungkin dapat langsung saja kita bahas beberapa cara berikut yang dapat dilakukan untuk mengatasi lupa PIN ATM BCA. Simak pembahasan dan penjelasan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber di bawah berikut ini.

1. Mengatasi Lupa PIN ATM BCA Lewat Teller Bank

Cara pertam dan paling umum digunakan yaitu datang langsung ke kantor cabang bank BCA dan menjelaskan permasalahn Anda. Permasalahannya yaitu lupa PIN ATM dan terblokir karena sudah memasukkan tiga kali salah atau sebagainya.

Anda juga bisa datang ke kantor cabang meski berbeda dengan KCP yang tertera pada buku rekening. Jangan lupa bawa dokumen-dokumen pendukung ini agar prosesnya bisa lebih cepat, yaitu sebagai berikut.

  • Kartu identitas berupa KTP, SIM, Paspor atau yang lain.
  • Kartu ATM BCA yang terblokir dan buku rekening tabungan BCA.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Sejumlah uang apabila diminta sebagai biaya administrasi.

2. Mengatasi Lupa PIN ATM BCA Lewat Hallo BCA

Anda juga bisa mengetahui PIN ATM BCA yang lupa atau terblokir dengan cara menghubungi Hallo BCA secara online lewat hp. Cara ini membebankan pulsa jadi siapkan pulsa yang cukup, kemudian hubungi di nomor berikut.

Call Center: 1500 888

Saat sudah berhasil terhubung dengan customer service BCA lewat telepon, Anda bisa menyebutkan keperluan Anda untuk mengaktifkan kembali kartu ATM BCA yang terblokir. CS akan meminta data diri Anda untuk konfirmasi, jadi siapkan dokumen berikut.

  • Kartu ATM BCA yang terblokir.
  • Buku tabungan atau rekening BCA.
  • KTP, SIM, Paspor atau kartu identitas yang digunakan.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai lupa pin atm bca, lupa pin atm mandiri, pin atm bca salah padahal benar, lupa pin bca mobile, lupa pin kartu kredit bca, lupa no pin atm, atm bca terblokir, apakah pin m-bca sama dengan pin atm, halo bca chat.

Baca: