5 Cara Transfer SMS Banking BNI ke Sesama dan Bank Lain

Ubai.web.id – Cara transfer SMS banking BNI. Nasabah Bank BNI dapat melakukan pengiriman pesan dengan berbagai layanan yang disediakan. Salah satunya yang mungkin sudah jarang digunakan yaitu SMS banking.

cara transfer sms banking bni

Di SMS banking BNI, kita dapat mengirim uang alias transfer ke sesama BNI ataupun ke bank lain. Kita juga bisa menyertakan berita ataupun tanpa berita transfer pada saat pengiriman. Masing-masing memiliki cara yang berbeda.

Sebelum menggunakan SMS banking BNI, tentu saja kita harus mendaftar layanannya terlebih dahulu. Caranya dengan melakukan registrasi di ATM dan aktivasi melalui kantor cabang BNI yang nantinya akan dibantu oleh teller bank.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara transfer menggunakan SMS banking BNI. Anda dapat langsung melihat ulasan dan uraiannya secara lengkap pada panduan yang kami tulis di bawah ini.

Cara Transfer Menggunakan SMS Banking BNI

Tanpa banyak basa basi lagi, mari langsung saja kita simak pembahasan lengkap dari kami yang dirangkum dari berbagai sumber tentang cara transfer menggunakan layanan SMS banking BNI. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Transfer Sesama BNI

Di bawah ini merupakan kode transfer ke sesama Bank BNI yang bisa Anda ketikkan. Kemudian setelah diketik kirim ke 3346 dan tinggal menunggu balasan SMS transfer berhasil dari nomor yang sama.

Ketik: TRANSFER<spasi>[No Rek Tujuan]<spasi>[Nominal]
Kirim ke: 3346

2. Transfer Antar Bank dan Referensi

Bila Anda ingin mengirim uang ke bank lain dan disertai kode referensi atau berita transfer, Anda bisa menggunakan kode syntax di bawah iin.

Ketik: TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>[Kode Bank+No Rek Tujuan]<spasi>Nominal<spasi>#Kode Referensi#
Kirim ke: 3346

3. Transfer DPLK

Jika Anda mau melakukan tranasfer atau setor ke DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) bank BNI, gunakan kode transfer SMS banking BNI terbaru berikut ini.

Ketik: SETOR<spasi>DPLK<spasi>[No.Rek. DPLK]<spasi>[Nominal]
Kirim ke: 3346

4. Transfer Dengan Berita

Selanjutnya untuk transfer ke sesama BNI disertai berita, silahkan gunakan kode format ini. Sementara jika ingin transfer ke lain bank dengan disertai berita, silahkan tambahkan kode bank sebelum nomor rekening tujuannya.

Ketik: TRANSFER<spasi>BERITA<spasi>[No Rek Tujuan]<spasi>[Nominal]<spasi>#isi Berita#
Kirim ke: 3346

5. Transfer dengan Berita dan Notifikasi

Jika Anda ingin transfer ke sesama Bank BNI dengan disertai berita serta notifikasi berupa SMS ke nomor hp penerima, Anda dapat menggunakan format kode berikut. Tambahkan juga kode bank sebelum nomor rekening tujuan jika ingin transfer antarbank.

Ketik: TRANSFER<spasi>BERITA NOTIFIKASI<spasi>[No Rek Tujuan]<spasi>[Nominal]<spasi>#isi berita#<spasi>No HP Penerima Notifikasi
Kirim ke: 3346

Kesimpulan

Mungkin itulah sedikit penjelasan dari kami mengenai cara transfer sms banking bni, format sms banking bni terbaru, cara transfer sms banking bni ke bri, cara transfer sms banking bni ke bank lain, limit transfer sms banking bni, cara transfer sms banking bni ke mandiri, cara transfer sms banking bni ke bca, bni sms banking cek saldo, bni sms banking virtual account.

Baca: