3 Doa Pembuka Ibadah Kristen Protesan Singkat

Ubai.web.id – Doa pembuka ibadah Kristen. Peribadatan di gereja yang dilaksanakan jemaat, imam, serta pelayan merupakan sebuah cara untuk bersama-sama memuji serta memuliakan nama Tuhan. Itu semua sebagai bentuk syukur atas berkat yang kita miliki.

Supaya ibadah yang dilaksanakan pada hari minggu, ibadah rumah tangga, kaum remaja, kaum ibu, kaum bapak, ibadah natal dan sebagainya berjalan dengan lancar, perlu diawali dengan doa. Seperti kita ketahui bahwa doa adalah nafasnya orang Kristen.

Doa mengawali ibadah dalam agama Kristen ini penting untuk dipanjatkan, supaya kegiatan ibadah yang kita laksanakan berjalan dengan lancar, tanpa kendala, dan bisa menjadi pembawa berkah bagi kita semua dan seluruh makhluk di muka bumi.

Setelah kami membagikan doa penutup ibadah Kristen pada beberapa waktu yang lalu, di kesempatan ini kami akan menuliskan doa pembuka ibadah Kristen Protestan dan Katolik. Doa ini ditulis secara singkat, padat, jelas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Contoh Doa Pembuka Ibadah dalam Agama Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut adalah contoh doa pembuka ibadah menurut agama Kristen. Simak doa untuk mengawali dan membuka ibadah yang dilaksanakan di gereja maupun rumah tangga sebagai berikut.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Setelah Sholat Sunnah Tahiyatul Masjid

1. Doa Pembukaan Ibadah di Gereja

Ya Yesus Kristus yang mulia, pada  hari ini kami banyak mengucap terima kasih dan syukur karena Engkau sudah memberkati kami sehingga bisa menuju gereja dengan selamat dan tanpa halangan suatu apapun.

Terima kasih pula karena Engkau telah menyertai kami dengan tempat yang begitu nyaman, teduh, dan sejuk sehingga kami bisa memuji sekaligus memuliakan nama-Mu dengan penuh rasa syukur.

Ya Kristus yang baik, pada kesempatan kali ini kami akan melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah di rumah-Mu. Ibadah ini akan diawali dengan doa pembuka ibadah yang tengah kami bacakan pada saat ini.

Tuhan, berkatilah juga acara-acara berikutnya supaya tetap berjalan dengan lancar, sesuai kehendak-Mu. Biarlah apa yang akan datang kemudian terjadi sesuai dengan rencana-Mu yang begitu indah.

Berkatilah pula kami, para pelaku ibadah, jemaat gereja, pelayan, pemain musik, penyanyi lagu rohani, tamborine, penerima tamu, sampai worship leader agar dapat beribadah dengan baik untuk-Mu.

Terakhir, bimbing jugalah kami supaya dapat menjadi manusia yang selalu bisa ingat akan Engkau. Biarlah pergumulan yang terjadi pada hari ini dapat terulang pada pertemuan ibadah berikutnya. Atas nama Yesus Putera Maria, kami memohon doa. Amin.

2. Doa Pembukaan Ibadah Natal

Tuhan Yesus yang maha baik, pada hari ini kami hendak melaksanakan ibadah untuk memperingati hari kelahiran-Mu. Tepatnya pada hari natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember. Ibadah ini telah menjadi rutinitas kami setiap tahunnya.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Sujud Sahwi dan Tata Caranya Sesuai Sunnah

Sebelumnya, kami hendak mengucap terima kasih atas berkat dan penyetaaan yang telah Engkau berikan sehingga kami semua dapat berkumpul di dalam gereja ini tanpa kekuarangan dan halangan suatu apa.

Yesus yang maha baik, berkatilah pula kami supaya dapat menjalankan kegiatan ibadah pada hari ini dengan baik. Sehingga kami bisa memuji sekaligus memuliakan nama-Mu sebagaimana ibadah-ibadah di hari sebelumnya.

Berkatilah pula seluruh pelayan gereja, jemaat, pembawa acara, worship leader, penyanyi rohani, dan semua yang akan mengikuti serangkaian acara pada ibadah Natal kali ini.

Bimbinglah selalu kami supaya selalu ingat akan Engkau, supaya bisa menjadi anak-Mu yang selalu ingat bahwa Engkau akan senantiasa ada di samping kami sebagai penolong, penyemangat, sekaligus penyerta ketika dalam kesulitan.

Terakhir, kami memmohon bantulah supaya dapat menjadi manusia sesuai seperti yang Engkau kehendaki. Kami meyakini rencana-Mu sungguh baik, maka biarlah seluruh kegiatan ibadah pada hari ini dapat berjalan sesuai dengan rencana-Mu. Amin.

3. Doa Pembuka Ibadah Kristen Bahasa Inggris

Dear Christ, today we thank you very much because You have blessed us so that we can go to church safely without any obstacles.

Thank you also for accompanying us with a comfortable, shady, and cool place so that we can praise and glorify Your name with gratitude.

Oh Christ, on this occasion we will carry out a series of worship activities, starting with the opening prayer of the worship we are reading.

🔥 Trending:   Bacaan Doa Menyembuhkan Bisul dan Ketumbuhan

Lord, bless the following events to keep them running smoothly, according to Your will. Let what comes next happen according to Your good plan.

Bless us, worshipers, church members, ministers, musicians, tambourines, spiritual song singers, receptionists, and worship leaders so that we can worship well for You.

Lastly, help us to become human beings who can always remember You. Let this struggle can be repeated in the next worship meeting. In the name of Jesus the Son of Mary, we ask for prayer. Amen.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kamie mngenai doa pembuka ibadah kristen, kumpulan doa pembuka ibadah kristen, doa pembuka ibadah agama kristen, doa pembuka ibadah rumah tangga kristen, contoh doa pembuka ibadah kristen.

Baca: