Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Agar Mendapat Kedudukan yang Mulia

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa kedudukan mulia. Seseorang yang berperilaku baik, selalu menaati perintah-Nya dan menjauhi larangan Allah SWT pasti akan mendaptkan kedudukan mulia. Maksudnya adalah ia dipandang baik di mata Allah SWT dan orang lain.

doa mendapatkan kedudukan mulia

Ingatlah bahwa kedudukan yang mulia ada dua macam, yakni did unia dan di akhirat. Kedudukan mulia di dunia menjadikan kita sebagai orang yang dipandang baik, bermartabat, dan bijaksana di mata tetangga, teman, keluarga, kerabat, dan umat muslim.

Sedangkan kedudukan mulia di akhirat ini yang sulit didapatkan, yakni kita dipandang baik oleh Allah SWT beserta malaikat-Nya. Untuk memperolehnya, kita harus rajin menunaikan perintah-Nya, seperti sholat, puasa, hingga membaca bacaan doa meminta kedudukan mulia.

Doa kedudukan mulia ini menjadi amalan tambahan yang bisa dipanjatkan setiap harinya. Tapi ingat bahwa doa ini sebaiknya diamalkan ketika kita sudah menuaikan ibadah wajib dengan baik terlebih dahulu. Bagi yang penasaran berikut adalah bacaan lafadz doanya.

Bacaan Doa Kedudukan Mulia dan Artinya

doa agar diberi kedudukan yang mulia

Anda bisa memanjatkan doa lafadz bacaan dalam Arab, latin, dan artinya di bawah ini untuk mendapatkan kedudukan mulia. Dengan membacanya secara istiqomah, insyaallah kita akan diberi kedudukan mulia oleh Allah SWT di dunia dan akhirat.

رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلًا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ

Robbii anzilnii munzalan mubaarokan wa anta khoirul munziliin.

Artinya:
"Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat."

Doa Mohon Diberi Kedudukan yang Mulia

Alternatif bacaan doa lainnya yang bisa kita panjatkan adalah dia yang sesuai sunnah serta berdasarkan hadits shahih di bawah ini. Doa ini bisa kita panjatkan untuk memohon kedudukan mulia kepada-Nya, silahkan amalkan dan jadikan wirid atau dzikir harian.

وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

Wa qur rabbi adkhilnī mudkhala ṣidqiw wa akhrijnī mukhraja ṣidqiw waj'al lī mil ladungka sulṭānan naṣīrā

Artinya:
"Dan katakanlah: Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."

Kesimpulan
Sekian dulu pembahasan mengenai bacaan doa kedudukan mulia, doa dinaikkan pangkat, doa dimuliakan allah, doa minta derajat tinggi, doa agar diberi hikmah, doa penyesalan dan permohonan ampun, doa minta ampun.

Baca: